WABUP KATINGAN PIMPIN APEL SIAGA KARHUTLA DI KECAMATAN KAMIPANG

oleh -23 views
WABUP KATINGAN PIMPIN APEL SIAGA KARHUTLA DI KECAMATAN KAMIPANG 1
Peserta foto bersama wabup Katingan usai apel Kesiapsiagaan Menghadapi kebakaran Karhutla di Kecamatan Kamipang

Kasongan, (Dayak News). Bertempat di halaman Kantor Camat Kamipang, Wakil Bupati Katingan memimpin langsung Apel Kesiapsiagaan Menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang diikuti oleh unsur pimpinan Kecamatan dan Satuan Tugas Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Kecamatan Kamipang. Selasa (6/4/2021).

Dalam sambutannya, Sunardi mengatakan dari sekian Kecamatan yang ada di Kabupaten Katingan,Kecamatan Kamipang adalah salah-satu target dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan.

Karena menurut dia berdasarkan pengalaman yang pernah terjadi bahwa di Wilayah Kecamatan Kamipang pada Tahun 2019 pernah terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan.

“Dengan adanya penanganan sejak dini kita harapkan musibah kebakaran hutan dan lahan yang pernah terjadi tidak akan terulang lagi” harapnya.

Upaya yang dilakukan agar hal semacam itu tidak terulang, perlu Sinergisitas seluruh Anggota Satgas mulai dari tingkat Desa,Kecamatan serta bersama Stakeholder yang terkait, terangnya.

Kontinyu melakukan monitoring dilapangan itu juga salah-satu upaya dalam pencegahan dini, sehinga dapat mendeteksi titik api atau Hot Spot daerah -daerah yang rawan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan pintanya (PND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *