WARGA DESA TUMBANG BAROAI USULKAN LISTRIK MASUK DESA

oleh -
oleh
WARGA DESA TUMBANG BAROAI USULKAN LISTRIK MASUK DESA 1
Gimak Bulinga Anggota DPRD Kabupaten Katingan

Kasongan, (Dayak News)– Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Gimak Bulinga, meminta Pemerintah Kabupaten Katingan memperhatikan usulan terkait penerangan listrik yang belum tersedia di Desa Tumbang Baroai, Kecamatan Petak Malai.

Hal itu diungkapkannya dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang diadakan di desa Tumbang Baroai, Kecamatan Petak Malai, Selasa (9/2).

“Setiap tahun Saya mengikuti acara Musrenbang di sini. Permasalahan selalu sama, belum tersedianya pasokan listrik dari PLN. Anehnya, berkali.kali diusulkan tidak ada realisasi,” tandasnya ketika menyampaikan pandangan dan usulan untuk tahun 2022.

Menurut Gimak, sejak Kecamatan Petak Malai berdiri hingga sekarang, warga hanya mengandalkan penerangan yang disediakan secara swadaya. “Penerangan listrik adalah kebutuhan prioritas warga saat ini, selain komunikasi,” tuturnya.

Sementara, Kepala Bappelitbang Kabupaten Katingan, Wim, SE, M.Si. berharap usulan tersebut bisa diakomodir melalui dana desa ataupun melalui program CSR dengan pihak Perusahaan. “Saat ini APBD kita masih kurang memadai ditengah pandemi dan diprioritaskan untuk pemulihan ekonomi. Tapi usulan akan ditampung. Semoga saja bisa terealisasi,” pungkasnya. (Dan)

BACA JUGA :  KETUA KOMISI III DPRD KATINGAN INGATKAN MASYARAKAT BAHAYA KARHUTLA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.