WARGA DIIMBAU BISA BAHASA INGGRIS

oleh -
oleh
WARGA DIIMBAU BISA BAHASA INGGRIS 1

Kasongan 11/4/19 (Dayak News). Warga yang tinggal di sekitar Taman Nasional (TN) Sebangau yakni Desa Karuing, Jahanjang dan Tumbang Bulan diimbau untuk bisa menguasai bahasa Inggris.

Ini disampaikan Bupati Katingan Sakariyas ketika meresmikan kapal wisata dan guest house bantuan dari Badan Restorasi Gambut (BRG), Kamis (11/4/2019).

“Kenapa? Karena nanti disini bukan hanya melayani orang Indonesia saja tapi juga mancanegara,” ucap Sakariyas.

Sakariyas pun sedikit mencontohkan masyarakat yang tinggal di Bali. Yaitu seorang tukang pijat mampu menguasai bahasa Inggris sehingga proses pelayanan khususnya dalam hal komunikasi bisa berjalan baik.

“Saya nanti instruksikan semua pendidik yang mengajar bahasa Inggris untuk tidak boleh menggunakan bahasa Indonesia pada jam pelajaran bahasa Inggris, mulai masuk sampai jam pelajaran berakhir. Kalau nggak ngerti ya tanya,” ungkapnya.

Keberadaan Taman Nasional Sebangau diyakini bisa menumbuhkan ekonomi di daerah setempat. Termasuk sangat baik untuk anak-anak bisa menguasai bahasa asing.

Di sisi lain, jika ada orang asing yang ingin belajar bahasa daerah pun juga harus dilayani. Sehingga, ada timbal balik antarkedua belah pihak.

Sakariyas menyebut mulanya ia ingin membersihkan sungai kecil yang menuju TN tersebut. Namun akhirnya niat itu diurungkan karena akan indah jika alam sekitar tetap alami.

Seperti diberitakan, peresmian itu dihadiri langsung Kepala BRG RI Nazir Foead, Staf Ahli Gubernur, Yuas Elco dan sejumlah pejabat lainnya. (Dayak News/PR)

BACA JUGA :  AKSI KASAT LANTAS KATINGAN DAN JAJARAN, TUAI PUJIAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.