WARGA KASONGAN LAKSANAKAN SHOLAT ID, PROKES DITERAPKAN

oleh -
oleh
WARGA KASONGAN LAKSANAKAN SHOLAT ID, PROKES DITERAPKAN 1
Suasana Sholat Id di halaman Masjid Nurul Iman Muhammadiyah Kasongan

Kasongan (Dayak News)– Pelaksaan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijah 1442 H (Selasa 20/7/2021) pada Hari Raya Korban kali ini cukup berbeda kalau di bandingkan dengan Tahun-tahun sebelumnya ,dimana saat itu pelaksaan Sholat Id hanya dilakukan di Masjid, Tahun ini Langgar -langgar yang ada di seputaran Kasongan nampak dipenuhi oleh Jemaah untuk melaksanakan Sholat Id.

Demikian halnya di Masjid Nurul Iman Muhammadiyah Kasongan, sejak pukul 6.00.WIB sudah mulai dipenuhi oleh Jemaah.

Sholat Id yang dilaksanakan dihalaman Masjid tersebut bertindak sebagai Imam Dodo Rahman Sodiro,SP dan Khatib Ustad Dede Raya,S.ag

Dalam Khotbahnya Ia mengatakan meskipun saat ini ada keterbatasan dalam melaksanakan Sholat Id akibat masih mewabahnya Virus Corona-19, namun hal itu tidaklah mengurangi dan menghalangi Umat Islam untuk mengambil hikmah dan tauladan dari Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, bahkan pengorbanan Mareka sangat relevan dengan keadaan yang saat ini di hadapi yaitu virus Corona-19.

Umat Islam khususnya dalam menghadapi berbagai permasalah dan ujian haruslah memperbanyak Doa Kepada Allah,karena Dia lah tempat meminta dan melindungi Kita dari berbagai cobaan.

“kalau ada Saudara,Keluarga dan Handai Taulan Kita yang sakit Mari Kita Doakan agar Mareka cepat sembuh sehingga dapat melewati cobaan di masa pandemi Covid-19 ini”terangnya.

Menghadapi permasalah yang sedang dihadapi oleh Bangsa,Ia mengajak untuk Tawakal kepada kepada Allah, Tawakal bukan berarti sifatnya statis tidak berbuat,namun dituntut untuk melakukan Ihtiar atau usaha dan itu lah tauladan yang diajarkan oleh Siti Hajar Bunda Nabi Ismail,dan inilah yang harus kita miliki terutama di masa Pandemi ini.ungkap Ustad Jebolan Universitas Muhammadiyah itu.

Dari pantauan Dayak News Prokes betul-betul diterapkan, akses masuk hanya melalui satu pintu, sebelum masuk, terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh,dan disediakan Sanitizer serta masker, begitu juga untuk menjaga jarak antar Jemaah dipasang tali sementara untuk khotbah tidak lebih dari 20 Menit. (PEND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.