WARGA KATINGAN HULU APRESIASI PENINGKATAN PUSKESMAS

oleh -
oleh
WARGA KATINGAN HULU APRESIASI PENINGKATAN PUSKESMAS 1
Bupati Katingan Sakariyas menandatangani prasasti Puskesmas Tumbang Sanamang minggu lalu.

Kasongan, (Dayak News) – Warga Kecamatan Katingan Hulu Kabupaten Katingan, menyambut baik adanya peningkatan puskesmas Tumbang Sanamang. Pernyataan itu disampaikan Masroril Ahmad, tokoh Kecamatan Katingan Hulu saat Bupati Katingan Sakariyas menandatangani prasasti Puskesmas Tumbang Sanamang minggu lalu.

Menurut Mastoril Ahmad, masyarakat menaruh harapan besar dengan terbangunnya puskesmas itu. Dimana pelayanan kesehatan akan lebih ditingkatkan lagi.

“Keberadaan bangunan yang representatif tentunya akan memberi kenyamanan bagi pasien dan keluarga. Masyarakat tak perlu lagi pergi jauh jika ingin mendapatkan pelayanan kesehatan,” harapnya

Ia menilai peningkatan puskesmas sangat urgen untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Karena selama ini, jika ada warga yang sakit dan memerlukan perawatan harus menuju kecamatan tetangga yang jaraknya mencapai ratusan kilometer.

Dirinyapun mengharapkan peningkatan puskesmas harus diiringi dengan upaya peningkatan pelayanan kesehatan. Tenaga medis seperti dokter dan perawat, kata dia perlu ada penambahan.
“Disisi lain perlu juga ada penambahan fasilitas medis seperti USG dan penunjang lain,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat penandatanganan prasasti, Jum’at lalu Bupati Katingan Sakariyas didampingi Camat Katingan Hulu, Aldo Valensia Kilisan dan beberapa Kepala OPD. (Dan)

BACA JUGA :  DEPRESI MANTAN ISTERI NIKAH LAGI, PRIA INI GANTUNG DIRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.