WARSIDI TERLIHAT GEMBIRA DAPAT KARTU TANI

oleh -7 views
WARSIDI TERLIHAT GEMBIRA DAPAT KARTU TANI 1

Kasongan, 17/8/2020 (Dayak News). Warsidi, satu dari ribuan petani di Katingan yang bergembira di momentum HUT RI Ke 75 Tahun 2020.

Warga asal Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan ini tampak gembira, setelah mendapatkan penghargaan berupa kartu tani yang diserahkan langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas, Senin, 17/8/2020).

Warsidi mengaku datang ke Kabupaten Katingan dan bertani sudah lima tahun. Dia menanam tanaman hortikultura seperti sayur mayur maupun buah-buahan.

“Saya memang gembira menerima penghargaan kartu tani yang diserahkan langsung bapak Bupati Katingan ini,” kata Warsidi.

Warsidi bergabung dengan Kelompok Tani Aperda, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir. Selain lahannya sendiri, ia juga menggarap tanah milik orang lain alias meminjam areal yang lokasinya di sekitar kantor PLN Cabang Kasongan.

Berbagai tanaman sayuran ditanam, mulai dari kacang panjang, terong, gambas, labu, cabai, mentimun, dan lainnya termasuk buah-buahan.

Ia mengaku selama ini tidak jarang diminta petani lain untuk berbagi pengalaman memberikan contoh cara bercocok tanam. Kemudian warga memgembangkan sendiri tanaman pertaniannya, seperti di Kereng Batu, Kelurahan Kasongan Lama yang kini sukses menanam hortikultura.

Warsidi mengaku, hasil tanamannya dipasarkan kepada pengepul yang datang dari Palangka Raya maupun Tangkiling dan Kasongan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas pemberian penghargaan ini,” imbuh Warsidi. (Pr/PND/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *