KEPALA DLH BARSEL : DENGAN MEMANFAATKAN TPS3R AKAN MENGURANGI PENUMPUKAN SAMPAH

oleh -50 views
Eddy Kristianto

Buntok, 8/10/19 (Dayak News). Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) akan mengurangi pembuangan sampah pada akhir (TPA). Dengan memanfaatkan Tempat Pengelohan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R) ini, kita mengharapkan kepada masyarakat agar bisa berpartisipasi untuk mendukung program dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Barsel bisa pengurangan ke Tempat Pembuangan Sampah (TPA) akhir.

“Dengan memanfaatkan TPS3R yang ada di Barsel ini, pencemaran lingkungan yang diakibatkan sampah ini dapat berkurang, namun juga dapat menghasilkan produk-produk yang bernilai ekonomis dari sampah yang diolah tersebut, “kata Kepala DLH Barsel Eddy Kristianto, Kepada Dayak News, Rabu (9/10/19).

Dikatakan, kita sangat mengharapkan partisipasi dari masyarakat seluruhnya yang berada di Kabupaten Barsel untuk bisa memilah sampah rumah tangga, agar tidak ada lagi penumpukan sampai pada TPA

Masih dikatakan Eddy Kristianto dengan partisipasinya masyarakat untuk bisa memilah sampah rumah tangga agar tidak ada lagi penumpukan sampah, karena sampah bisa didaur ulang, dan juga bisa dimanfaatkan, sehingga dapat mengurangi penumpukan sampah di TPA dan sampah masyarakat yang tidak bisa dimanfaatkan yang namanya resudu. Resudu adalah sampah yang tidak bisa dimanfaatkan dan itu sampah yang akan di buang ke TPA.

“Dengan adanya program itu kabupaten Barsel akan mengalami secara bertahap untuk pengurangan masalah sampah sampai 30 persen, “tandas Kepala DLH Barsel.

Ditambahkan adapun TPS 3R yaitu berada di Jl. Karau dan di Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel).Dengan itu diharapkan masyarakat bisa ikut serta membantu program pemerintah untuk menjaga lingkungan bebas dari penumpukan sampah.

“Adanya peran masyarakat membantu program pemerintah ini dapat mengurangi penumpukan masalah sampah di kota Buntok yang kita cintai ini, “pungkasnya.(Ren/BBU)

BACA JUGA :  YUNITA BERBIE GADIS CANTIK PENJUAL SALAD BUAH ASAL BUNTOK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *