PEMDA KALTENG AKAN BANGUN RSUD BARU

oleh -
oleh

Palangka Raya, Dayak News.

Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berencana akan kembali menambah rumah sakit umum daerah (RSUD) yang baru tahun 2020.

“Perencanaan akan dimulai tahun depan dan pembangunan sendiri akan mulai dilakukan paling cepat pada tahun 2020,” ujarnya.

Rumah sakit baru ini akan berlokasi di jl. Tjilik Riwut km 38, Palangkaraya dengan luas lahan 50 hektar.

Fahrizal juga menjelaskan, pembangunan rumah sakit ini nantinya akan dibiayai dengan pinjaman dari kementerian keuangan.

” Dari lahan 50 hektar yang dimiliki, pemprov akan menggunakan 20 hektar untuk membangun rumah sakit. Rumah sakit baru ini nantinya akan memiliki fasilitas yang lebih baik, mulai dari peralatan medis modern hingga pembuatan helipad,” terangnya (18/10)

Sementara untuk sdm sendiri menurut Fahrizal, Kalteng memiliki cukup banyak tenaga medis ditambah saat ini Universitas Palangkaraya telah memiliki fakultas kedokteran yang diharapkan dapat memenuhi tenaga medis di rumah sakit baru nantinya.

Ia juga menambahkan, bahwa rumah sakit ini nantinya akan menjadi rumah sakit spesialis yang khusus menangani penyakit tertentu seperti penyakit ginjal atau jantung. (Dayak News/nic/BBU).

BACA JUGA :  GUBERNUR KALTENG BERSAMA MENHAN RI BAHAS PENGEMBANGAN KOMODITAS PANGAN LOKAL

No More Posts Available.

No more pages to load.