DINKES KALTENG SIAPKAN TAMBAHAN TABUNG OKSIGEN DAN RUANG ISOLASI GUNA CEGAH VARIAN OMICRON

oleh -
oleh
DINKES KALTENG SIAPKAN TAMBAHAN TABUNG OKSIGEN DAN RUANG ISOLASI GUNA CEGAH VARIAN OMICRON 1

Palangka Raya (Dayak News) – Melihat belakangan ini tren infeksi varian Omicron di Indonesia, Kalimantan Tengah juga menjadi salah satu provinsi yang tidak mau mengambil sikap pasif terhadap ini.

Melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Pemerintah siapkan sebanyak 650 tambahan tabung oksigen dan 1.627 ruang isolasi bagi pasien penderita COVID-19 ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah, Suyuti Syamsul mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada konfimasi varian Omicron yang ada di Kalimantan Tengah, namun hal ini tidak bisa dipandang sebagai celah untuk mengendorkan protokol Kesehatan.

Suyuti melihat bahwa kesadaran prokes masyarakat Kalimantan Tengah cukup menurun sejak grafik penyebaran infeksi COVID-19 di Kalimantan Tengah mulai melandai ke arah yang semakin menurun.

Suyuti juga mengatakan bahwa dengan adanya pengalaman mencegah dan menangani varian Delta kemarin, sekarang kesadaran akan protokol Kesehatan harus ebih diperketat dan terus dijaga dimulai dari diri sendiri dengan tetap menaati protokol Kesehatan dan mengindahkan instruksi pemerintah dalam rangka pencegahan pandemi COVID-19 ini.

Ikuti Informasi lainnya mengenai Perkembangan COVID-19 dan topik lainnya hanya di Dayak News. (San)

BACA JUGA :  SERDIK KOMPOL AZIZ SEPTIADI DONOR DARAH PADA PEKAN KEGIATAN BERSAMA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.