KONDISI KOTA PONTIANAK KEMBALI NORMAL

oleh -5 views

PONTIANAK, 23/5/19 (Dayak News). Kondisi Kota Pontianak sejak pagi ini Kamis (23/5/19) sudah kembali normal. Jalan menuju luar kota melalui jembatan Kapuas 1 di perempatan Jl Imam Bonjol dan Jl Tanjungpura sudah dibuka dan kembali normal seperti biasa. Namun aparat keamanan dari TNI dan Porli masih berada dilokasi untuk berjaga jaga dan mengantisipasi kemungkinan kembali terjadi keributan.

Sementara petugas kebersihan kota Pontianak saat ini sedang membersihkan sampah bekas bakaran ban akibat keributan pada Selasa (22/5/19) kemarin. Selain itu petugas kebersihan juga sedang membersihkan pohon yang ditumbagkan massa yang melakukan unjuk rasa.

Sebelumnya pada hari Selasa (22/5/19) terjadi keributan massa membakar dua pos polisi di perempatan Jl Imam bonjol dan di perempatan Jln Tanjung Raya. Selain itu massa juga menutup jalan menuju jembatan Kapuas 1 dan menebang pohon yang berada dipinggir jalan.

Aksi unjuk rasa itu mengakibatkan kota Pontianak mencekam, dimana toko toko sejak pagi tutup. Banyak siswa yang hendak pergi sekolah menjaid terlambat.

Namun sejak sore hari massa sudah dibubarkan aparat dan aksi unjuk rasa sudah bubar. Tetapi jalan menuju luar kota melalui jembatan kapuas 1 belum normal.

Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Doni Charles Go mengatakan, saat ini kondisi Wilayah Kota Pontianak sudah kembali normal. Ruas jalan menuju luar kota melaui jembatan kapuas 1 atau di perempatan Jl Imam bonjol sudah dibuka kembali dan sudah normal.

Namun aparat dari TNI dan Polri masih tetap disiagakan di lokasi kejadian khususnya di perempatan jalan menuju jembatan Kapuas 1. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadi lanjutan aksi unjukrasa.

Secara terpisah kepala dinas pendidikan Pemprov Kalbar Hermanus Herman mengatakan, aksi unjuk rasa yang terjadi pada Rabu (22/5/19) kemarin mengakibatkan banyak siswa yang terlambat masuk sekolah. Karena aksi unjuk rasa itu dimulai pagi hari dan para pengunjuk rasa sempat menutup ruas jalan.

BACA JUGA :  POLISI OBOK OBOK PEMBALAP LIAR DI PALANGKA RAYA

Ia mengatakan, pelajar yang terlambat siswa yang tinggal di wilayah Kecamatan Pontianak Timur dan Utara yang mereka bersekolah di Wilayah Pontianak Kota. Namun hari ini semua sudah kembali normal dan jalur lalu lintas melalui Jembatan Kapuas 1 sudah kembali normal. (Dayak News/SOS/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *