100 ORANG LEBIH MAHASISWA IKUTI WEBINAR LINGKUNGAN HIDUP DI KOBAR

oleh -
oleh
100 ORANG LEBIH MAHASISWA IKUTI WEBINAR LINGKUNGAN HIDUP DI KOBAR 1

Pangkalan Bun (Dayak News) – Universitas Antakusuma bekerjasama dengan Yayasan R.O.W.E Kalimantan Tengah dan Winmar Holdings mengadakan acara Webinar di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin 12 Juni 2023.

Acara yang mengangkat tajuk “Milenial dan Perannya Dalam Melestarikan Lingkungan” tersebut sangat diapresiasi mahasiswa dengan banyaknya mahasiswa yang ikut ambil bagian sebagai peserta webinar.

100 ORANG LEBIH MAHASISWA IKUTI WEBINAR LINGKUNGAN HIDUP DI KOBAR 2

Jerry Cristiawan, Ketua Team Pelaksana Yayasan R.O.W.E Wilayah Kalimantan Tengah selaku pengagas dan narasumber dalam webinar tersebut sangat meapresiasi jumlah peserta yang begitu antusias dalam webinar itu.

“Kehadiran dan keikutsertaan mahasiswa dalam webinar ini menunjukkan rasa peduli yang begitu besar pada lingkungan hidup dan dalam webinar ini kita membahas usaha restorasi ekosistem dengan melibatkan peran serta aktif semua lapisan masyarakat, terutama kaum milineal,” kata Jerry Cristiawan.

100 ORANG LEBIH MAHASISWA IKUTI WEBINAR LINGKUNGAN HIDUP DI KOBAR 3

Menurut Jerry, kaum millenial sudah seharusnya menjadi palang pintu untuk menjaga alam dari sikap egoisme masyarakat ataupun pelaku usaha yang memanfaatkan lingkungan secara serakah untuk kepentingan sesaat tanpa memikirkan kelestarian lingkungan.

“Generasi akan datang juga perlu tahu bahwa ada sungai yang bersih, pohon yang besar, jenis-jenis burung di alam. Oleh karena itu alam tidak bisa dikorbankan untuk kepentingan sesaat,” tegas Jerry Cristiawan.

100 ORANG LEBIH MAHASISWA IKUTI WEBINAR LINGKUNGAN HIDUP DI KOBAR 4

Berdasarkan itulah Yayasan R.O.W.E Kalimantan Tengah suporting by Winmar Holding mendorong kegiatan masyarakat hingga Kokoal Institute berkolaborasi dengan Bapander Podcast, Program Studi Ekonomi Pembangunan dan media partner Pbunews menyelenggarakan kegiatan seminar webinar online.

Dalam acara webinar yang dipandu Ketua Program Studi Ekonomi Pembangunan, Unvirsitas Antakusuma, Brian L Djumaty, S.SI, M.Si berlangsung dari jam 15.15 WIB sd 16.30 WIB itu berlangsung komunikatif dengan banyaknya pertanya pada sesi tanya jawab kepada narasumber. Hal ini menunjukkan begitu besar rasa ingin tahu peserta pada konsep restorasi ekosistem yang dijabarkan dengan lugas oleh Jerry Cristiawan selaku narasumber.

BACA JUGA :  TIDAK JUARA UMUM, TAPI KOBAR ADALAH "JUARA SEJATI"
100 ORANG LEBIH MAHASISWA IKUTI WEBINAR LINGKUNGAN HIDUP DI KOBAR 5

Jerry Cristiawan memiliki beberapa gagasan dalam melakukan restorasi ekosistem antara lain : 1. Kegiatan untuk mengurangi pengeringan gambut, 2. Pengelolaan konservasi gambut, 3. Pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan, 4. Konservasi jenis dan pengelolaan habitat, 5. Pengembangan usaha berbasis masyarakat, 6. Pengembangan program keuangan mikro, 7. Pengembangan energi berkelanjutan, 8. Peningkatan kesehatan masyarakat dan kebersihan lingkungan, 9. Kegiatan untuk mendukung pendidikan dasar, 10. Kegiatan reforestasi, 11. Perencanaan partisifatif. Dan gagasan tersebut didukung penuh oleh Winmar Holdings.

Kegiatan webinar yang diikuti oleh 100 orang lebih Mahasiswa dari Universitas Antakusuma, Pelajar dan Pemuda di Kabupaten Kotawaringin Barat tersebut berlangsung lancar dan sukses. Seluruh peserta antusias mengikuti kegiatan tersebut dari awal hingga akhir. Selain itu peserta menyambut baik program yang disampaikan oleh narasumber terkait keterlibatan dalam setiap program Restorasi.(YPN/ADI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.