AKBP DEVY FIRMANSYAH, SOSOK PEMIMPIN PEDULI ANAK DAN DEKAT MASYARAKAT

oleh -16 views
AKBP DEVY FIRMANSYAH, SOSOK PEMIMPIN PEDULI ANAK DAN DEKAT MASYARAKAT 1

Pangkalan Bun, 08/01/2021 (Dayak News) – Kendati baru menjabat dua bulan sebagai Kepala Kepolisian Resor Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, AKBP Devy Firmansyah dikenal sebagai sosok polisi yang rendah hati, peduli pada anak, serta dekat dengan masyarakat.

Lulusan Akademi Kepolisian angkatan 2000 ini kali kedua menjadi Kapolres, sebelum memegang tongkat komando di Polres Kobar.

Sosok penyayang dan peduli pada anak itu ditunjukkan Devy melalui kegiatan bakti sosial kepad anak – anak penyandang disabilitas yang ada di Kobar beberapa waktu lalu.

Selain itu, hal tersebut terlihat pada Jumat (8/1/2021) pukul 18.00 WIB, usai melaksanakan solat magrib di Masjid Al – Amiin, Kapolres berbincang akrab dengan salah satu anak yang duduk dipangkuannya.

“Anak adalah titipan Allah SWT yang harus kita rawat, kita didik sehingga kelak bisa berguna bagi agama dan menjadi penerus bangsa. Maka mereka harus kita lindungi dan peduli,” kata Kapolres.

Selain itu, orang nomor satu di Polres Kobar inj juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan perlindungan dan kaaih aayang kepada anak.

“Jangan sampai kasus kekerasan dan kejahatan terhadap perempuan dan anak menjadi dominan di Kobar ini. Oleh karena itu, saya mengajak semua orang, mari hentikan kekerasan terhadap anak dan perempuan dari sekarang juga,” pesan Kapolres.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat, apabila di lapangan menemui kasus yang berkaitan dengan kejadian menonjol dan mengandung tindak pidana agar segera melaporkan kepada aparat kepolisian.(pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *