Alun-Alun Istana Kuning Jadi Tempat Ngabuburit Warga Pangkalan Bun

oleh -
oleh
Alun-Alun Istana Kuning Jadi Tempat Ngabuburit Warga Pangkalan Bun 3

Pangkalan Bun (Dayak News) – Alun-alun Istana Kuning menjadi tempat ngabuburit warga setempat yang berdatangan menjelang buka puasa selama Ramadhan 1445 H/2024 M.Sabtu 6 April 2024.

Pantauan Dayak News di lokasi Sabtu ini, masyarakat nampak antusias bersantai sambil menggelar tikar menunggu azan magrib, bahkan setelah berbuka puasa enggan pulang meninggalkan alun-alun.

Alun-Alun Istana Kuning Jadi Tempat Ngabuburit Warga Pangkalan Bun 4

Tidak peduli pria atau wanita, kecil atau dewasa, masyarakat seolah betah bercanda gurau sambil menikmati makanan yang mereka pesan di lapak-lapak UMKM.

Hingga pukul 19.45 WIB, masyarakat masih sibuk bergantian menjajal makanan kuliner yang di jajakan oleh pedagang UMKM yang menyediakan aneka makanan khas Pangkalan Bun seperti coto menggala.

Ketika disapa, rata-rata mereka merupakan warga yang jauh,seperti Kecamatan Kumai,Desa Sungai Rangit dan kumpai Batu. Lokasi yang berada di tengah kota, dekat dengan Istana Kuning, membuat masyarakat begitu mudah mengaksesnya.

“Saya sejak pukul 16,00 WIB sudah berada disini,dengan istri dan 2 anak saya,” ujar Hanapi warga yang sengaja datang dari Desa Kumpau Batu untuk ngabuburit di alun alun.

Ditempat lain, salah satu penjaga taman dan pengurus lapak pedagang UMKM Febri yang sedang berjaga di lokasi mengatakan, keramaian Alun-alun istana Kuning pada bulan ramadhan ini lebih ramai dari tahun sebelumnya.

“Ratusan masyarakat setiap hari datang ke alun alun dari sore sekitar pukul 16,30 WIB hingga pukul 21,00 WIB,” ujar Febri.

Selain itu, masyarakat yang perlu takjil atau makanan untuk berbuka puasa juga tidak perlu terlalu bingung, karena pedagang UMKM mulai berjualan di alun alun sejak pukul 15,00 WIB hingga pukul 21,00 WIB.(GST).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.