ANTISIPASI BALAPAN LIAR, SATLANTAS POLRES KOBAR AMANKAN SEPEDA MOTOR BERKNALPOT RACING

oleh -6 views
ANTISIPASI BALAPAN LIAR, SATLANTAS POLRES KOBAR AMANKAN SEPEDA MOTOR BERKNALPOT RACING 1

Pangkalan Bun (Dayak News). Momentum bulan puasa sering disalahgunakan para pemuda untuk menggelar aksi balapan liar (bali) di jalan raya. Guna mengantisipasi hal ini, Satuan Lalu Lintas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng pun meningkatkan sekaligus merubah pola patroli yang diselenggarakan.

Benar saja, ketika berada di Jalan Samari II Kota Pangkalan Bun, Kaurmintu Satlantas Eko Julianto bersama 5 (lima) rekannya ini menemukan sejumlah sepeda motor dengan knalpot racing yang tentu saja tidak sesuai dengan spesifikasi dari pabrik.

Mendapati hal tersebut, sepeda motor yang diduga kuat akan dipakai untuk Bali itu langsung disanksi Tilang yang kemudian diamankan ke Kantor Satlantas Polres Kobar Jalan HM Rafi’i Kota Pangkalan Bun.

“Pada kesempatan yang baik dan bertepatan juga dengan bulan keberkahan ini, kami mengimbau kepada para orang tua untuk lebih ketat dalam mengawasi pergaulan anaknya sehari – hari,” ucapnya, Jum’at (23/04/2021) sore.

“Jangan sampai karena kelalaian para orang tua, anak – anak melakukan aksi Bali yang tentu saja mengundang bencana bagi dia sendiri maupun pengguna jalan raya lainnya,” pungkasnya. (AR/ik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *