AWAL TAHUN 2021,SATBINMAS POLRES KOBAR MELAKSANAKAN PENGAMANAN GEREJA

oleh -4 views
AWAL TAHUN 2021,SATBINMAS POLRES KOBAR MELAKSANAKAN PENGAMANAN GEREJA 1

Kobar,01/01/2021,(Dayak News) – Polres Kotawaringin Barat dipimpin lansung oleh padal Kanitbintibmas Ipda Sugeng widodo dang anggota Satbinmas melaksanakan pengamanan (Pam) gereja HKI(Huria Kristen Indonesia) Jl. Padang Cucul Desa Pasir Panjang Kec. Arsel Kab. Kotawaringin Barat Prov. Kalteng. Sabtu (1/1/2020) pagi.

Pengamanan yang dilaksanakan anggota bertujuan untuk meningkatkan keamanan pada saat proses ibadah di awan tahun baru 2021 berlangsung.

“Dengan hadirnya polisi pada kegiatan ibadah di awal tahun baru 2021 diharapkan para jamaat dapat melaksanakan ibadah secara khidmat dan merasa aman” tutur Ipda Sugeng widodo.

Kasat Binmas Polres Kobar melalui Kanitbintibmas Ipda Sugeng Widodo mengatakan kegiatan ini dilakukan karena merupakan kegiatan besar mengingat hari ini adalah masih suasana perayaan Hari Natal dan tahun baru 2021 umat Kristiani, dan ini pula sebagai salah satu pelayanan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman kepada masyarakat.

“Dengan dilaksanakannya pengamanan diharapkan para pengurus Gereja dapat menginformasikan terkait dengan situasi keamanan yang terjadi di masing-masing gereja, sehingga bila terjadi hal hal yg tidak diinginkan cepat diatasi dan jemaat bisa dengan tenang melaksanakan ibadah,”

Dari pantauan anggota yang melakukan pengamanan gereja, kegiatan ibadah dan perayaan natal di tiap gereja kec. Arsel pelaksanaannya sudah sesuai dengan imbauan yang telah disampaikan kepada pihak panitia, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, menggunakan alat pengukur suhu dan mencuci tangan.(pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *