Babinsa Rangda Bersama Bhabinkamtibmas dan Aparat Desa Bantu Mediasi Warga Yang Bersengketa Lahan

oleh -
oleh
Babinsa Rangda Bersama Bhabinkamtibmas dan Aparat Desa Bantu Mediasi Warga Yang Bersengketa Lahan 3

Pangkalan Bun (Dayak News) – Selesaikan permasalahan warga binaan, Babinsa Rangda Kopda Rusdi Koramil 1014 – 01/Arut Selatan membantu memediasi antara kedua warga Desa yang tengah bersengketa lahan, (13/5/2024).

Turut hadir dalam mediasi tersebut, Kepala Desa Rangda beserta staf, Ketua RT 3 Desa Rangda, Tokoh masyarakat setempat serta saksi dari masing – masing pihak yang bersengketa.

Babinsa Rangda Bersama Bhabinkamtibmas dan Aparat Desa Bantu Mediasi Warga Yang Bersengketa Lahan 4

Pada kesempatan tersebut Babinsa Kopda Rusdi mengatakan permasalahan sengketa tanah seperti ini sering terjadi di wilayahnya dan sangat rentan akan terjadi perselisihan yang dapat menimbulkan keributan baik itu perorangan maupun kelompok.

Koda Rusdi juga menyebutkan bahwa untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu adanya mediasi kedua belah pihak dengan difasilitasi dari unsur Tripitaka Desa Rangda.

“Seperti halnya yang terjadi saat ini, kami hadir disini untuk mendampingi Bapak Kades dalam proses mediasi antara warga yang sedang bersengketa lahan”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Ia juga menuturkan, mediasi pemecahan masalah sengketa lahan tersebut dilakukan dalam bentuk musyawarah untuk mufakat serta secara kekeluargaan agar tidak timbul konflik yang berkepanjangan.

“Untuk mediasi pada hari ini kedua belah pihak bersepakat untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan dan masalah sengketa lahan selelsai dengan perjanjian masing – masing untuk tidak mempermasalahkannya lagi di kemudian hari,” tutup Kopda Rusdi. (GST/ADI).

BACA JUGA :  SATTAHTI POLRES KOBAR TERAPKAN ANTAR TITIP MAKANAN DAN MINUM BAGI TAHANAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.