BHABINKAMTIBMAS POLSEK ARSEL KAWAL PENYALURAN BANTUAN SOSIAL TUNAI

oleh -6 views
BHABINKAMTIBMAS POLSEK ARSEL KAWAL PENYALURAN BANTUAN SOSIAL TUNAI 1

Pangkalan Bun, 09/01/2021 (Dayak News) – Bhabinkamtibmas Polsek Arut Selatan Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng, Bripka Lukman Tuahuns mengawasi dan melakukan pendampingan penyaluran Dana Bantuan Sosial Tunai Kementrian Sosial di Kantor PT Pos Indonesia Pangkalan Bun, Sabtu ( 9/1/2021) siang.

Dengan menerapkan pembagian waktu yang berbeda untuk masing-masing Rukun Tetangga (Rt) Penyaluran BST dilakukan sesuai standart protokol kesehatan penanganan Covid-19. Adapun jumlah Kepala Keluarga yang menerima Bantuan Sosial Tunai dari Kementrian Sosial di Kelurahan Sidorejo yaitu sebanyak 315 KK.

Kegiatan yang berlangsung tertib, aman dan lancar sesuai harapan bersama, Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas sangat dirasakan warga penerima bantuan, mereka bisa merasakan aman dan nyaman.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Devy Firmansyah, S.I.K melalui Kapolsek Arut Selatan AKP Wihelmus Helky, S.I.K mengatakan pengawalan penyaluran dana bansos yang dilakukan oleh aparat Kepolisian merupakan kesepakatan kerjasama antara Polri dan Kementerian Sosial agar anggaran tersebut tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak dan tidak bocor pada masyarakat yang sudah mampu.

Tidak hanya pada tingkatan pusat, Satgas Bansos ini juga telah dibentuk di Polda-polda yang nantinya akan turun ke Polres, Polsek hingga pada Bhabinkamtibmas yang langsung mengawasi dan memastikan distribusi bansos di daerah,Tutup Helky.(pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *