Cegah Bahaya Narkoba di Lingkungan Prajurit, Kodim 1014/Pbn Gelar Sosialisasi P4GN

oleh -
oleh
Cegah Bahaya Narkoba di Lingkungan Prajurit, Kodim 1014/Pbn Gelar Sosialisasi P4GN 5

Pangkalan Bun (Dayak News)- Anggota Kodim 1014/Pbn mendapatkan penyuluhan  P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) bertempat di Aula Palapa Makodim Jalan P. Antasari Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin 10 Juni 2024.

Kegiatan Penyuluhan P4GN Kodim 1014/Pbn merupakan agenda rutin TA. 2024 yang diikuti seluruh personel mulai jajaran Perwira, Bintara, Tantama san PNS serta perwakilan Persit KCK Kodim 1014/Pbn.

Cegah Bahaya Narkoba di Lingkungan Prajurit, Kodim 1014/Pbn Gelar Sosialisasi P4GN 6

Mewakili Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana, Kepala Staf Kodim 1014/Pbn Kapten Inf Sumarana dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota bahwasannya hingga kini tidak ada gejala atau tanda-tanda adanya indikasi yang mengarah pada penyalahgunaan Narkoba.

Keadaan seperti ini harus tetap dipertahankan dan semoga kegiatan hari ini akan menghasilkan sebuah pemikiran sebagai alternatif solusi untuk selalu menjadi contoh dan tauladan bagi Apkowil dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di wilayah Kodim 1014/Pbn khususnya Kotawaringin Barat dan Sukamara.

Cegah Bahaya Narkoba di Lingkungan Prajurit, Kodim 1014/Pbn Gelar Sosialisasi P4GN 7

Lebih lanjut Kasdim mengatakan, Upaya pemberantasan penyalahgunaan Narkoba benar-benar menjadi perhatian serius. Secara rutin dan kontinyu, semua Satker jajaran TNI AD memberlakukan tes urine dadakan untuk mendeteksi penyalahgunaan Narkoba di kalangan Prajurit.

“TNI AD dengan tegas telah membuat peraturan untuk menindak personel yang terlibat Narkoba dari tingkat bawah sampai tingkat atas dan contoh telah banyak personil yang terlibat penyalahgunaan narkoba ditindak dengan sangat tegas sesuai peraturan,” tegas Kasdim.

Dalam sosialisasi P4GN yang disampaikan oleh Wakil Penyuluh Pertama BNN Kobar Ibu Oktami Dwi Martasari S. Psi menjelaskan tentang macam-macam jenis Narkoba, bahaya Narkoba, dampak bagi penggunanya dan keterlibatan perempuan dalam peredaran narkoba serta cara antisipasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

BACA JUGA :  ALIANSI MASYARAKAT KALTENG BANJIRI PENGADILAN TINGGI PALANGKARAYA, BAMBANG : KAMI MINTA KEADILAN UNTUK KALTENG BEBAS NARKOBA

Usai mengikuti kegiatan sosialisasi, seluruh personil Kodim 1014/Pbn melaksanakan cek urine dan hasilnya seluruh personil Kodim 1014/Pbn dinyatakan negatif.(GST/ADI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.