CEGAH CORONA, POLRES KOBAR STERILISASI DAN GULUNG KARPET MASJID

oleh -11 views
CEGAH CORONA, POLRES KOBAR STERILISASI DAN GULUNG KARPET MASJID 1

Pangkalan Bun,17/11/2020 (Dayak News). Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid – 19, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) bersama tim satgas percepatan penanganan Covid – 19 menggelar sosialisasi dan imbauan ke sejumlah masjid.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (17/11/2020) sore itu, menyasar pada enam masjid yang berada di Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kobar, Propinsi Kalteng.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah menerangkan, kegiatan sosialisasi ini juga dibarengi dengan kegiatan pelipatan atau penggulungan karpet pada masjid yang disambangi sore tersebut.

“Ini merupakan salah satu langkah antisipasi dan pencegahan, dimana Polri bersama tim penanganan Covid – 19 peduli terhadap kesehatan masyarakat. Jadi kami lakukan penggulungan dengan persetujuan terlebih dahulu tentunya dari pengurus masjid,” jelas Kapolres.

Selain itu, pihaknya masih akan terus melakukan upaya serupa dan akan teus ditingkatkan dalam beberapa pekan ini guna menurunkan angka penyebaran Covid – 19.

“Supaya masyarakat ikut berperan aktif melakukan pencegahan Covid – 19, khususnya di rumah ibadah dengan membawa alas salat dari rumah masing – masing dan tetap patuhi protokol kesehatan,” imbau Kapolres. (PR/AR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *