DANDIM, DANLANUD SERTA KAPOLRES CEK PERALATAN KARHUTLA

oleh -
oleh
DANDIM, DANLANUD SERTA KAPOLRES CEK PERALATAN KARHUTLA 1

Pangakalan Bun,17/6/2020 (Dayak News). Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Yudi Rianto Ratu bersama Danlanud Letkol Didik Setia serta Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Dharma Ginting melalui Wakapolres Kompol Boni, mengecek peralatan pemadam kebakaran dan transportasi yang digunakan Tim Satuan Tugas (Satgas) pemadam kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Hari ini kami melakukan apel gabungan, untuk melakukan pengecekan peralatan pemadaman dan juga transportasi,” ujar Dandim 1014 Pbn Letkol Yudi Rianto Ratu, Rabu (17/6/2020) pagi.

Di mana pelaralatan yang dicek berupa mesin pemadam portable yang digunakan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi di pelosok yang tidak bisa didatangi dengan menggunakan mobil. Selain itu, juga perlengkapan selang maupun hal lainnya seperti mobil dan motor baik itu dari TNI dan Polri.

DANDIM, DANLANUD SERTA KAPOLRES CEK PERALATAN KARHUTLA 2

“Semua perlengkapan sudah bagus, dan sudah mencukupi. Namun kalau ada bantuan, tetap kami terima, untuk mempermudah kinerja kami,” lanjut Dandim.

Selain itu, Yudi juga mengungkapkan bahwa mereka saat ini terus melakukan upaya penekanan kebakaran lahan di Kobar, dimana penekanan melalui sosialisasi kepada masayakatlah yang paling banyak dilakukan.

Karena dengan adanya hal itulah membuat kebakaran lebih bisa diminimalisir. Sebab tidak sedikit kebakaran yang terjadi di daerah ini akibat ulah manusia yang hendak membuka lahannya dengan cara mudah.

“Yang kami tekankan adalah menghilangkan kebakaran akibat ulah manusia, bukan karena alam. Dengan hal itulah, kami terus melakukan sosialisai ditengah masayarakat,”tandasnya. (Ar/sol/Den )

BACA JUGA :  DESA KARANG ANYAR MEMAKAR DIRI DARI KELURAHAN MENDAWAI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.