Dispursip Kobar Adakan Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

oleh -
oleh
Dispursip Kobar Adakan Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis 1
Kadispursip Kobar M. Rosihan Pribadi beserta masyarakat sedang memeriksakan keseharannya, Jumat (15/9/2023).

Pangkalan Bun (Dayak News) – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kabupaten Kotawaringin Barat mengadakan kegiatan senam srhat dan pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat (15/9/2023).

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka semarak bulan gemar membaca dan Hari Kunjung Perpustakaan yang jatuh pada tanggal 14 September 2023 dengan mengusung tema “Perpustakaan Sahabatku” tersebut diikuti dengan antusias oleh puluhan warga masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kepala Dispursip Kobar M. Rosihan Pribadi mengatakan, diadakannya kegiatan tersebut bukan hanya untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan saja, tetapi juga dalam usaha mengingatkan masyarakat agar tidak melupakan literasi.

“Mengingatkan kepada masyarakat bahwa literasi itu sangat penting, kita memiliki perpustakaan daerah dengan menghadirkan layanan baca buku e-book dan fasilitas lainnya, bahkan ada juga ada tempat bermain anak-anak. Jadi dengan kegiatan ini, maka diharapkan dapat meningkatkan literasi masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat,” ungkapnya.

Selain itu, melalui kegiatan senam sehat bersama, masyarakat diharapkan dapat melakukan olahraga sehari-hari. Sebab, kesehatan jasmani ataupun kebugaran fisik sangatlah penting dalam menunjang aktifitas keseharian.

Dalam kegiatan ini, Dispursip Kabupaten Kobar juga menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan berkolaborasi dengan Laboratorium Klinik Teratai serta kegiatan senam sehat bersama.

Pada kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dilakukan medical check up atau pemeriksaan kesehatan yang meliputi tes gula darah, kadar kolesterol, tanda vital serta konsultasi kesehatan dan lainnya secara gratis, tanpa dipunggut biaya.

Masyarakat juga dimanjakan dengan banyaknya hadiah door prize melalui pengundian yang disiapkan oleh Dispursip Kobar pada kegiatan tersebut. (YPN/ADI).

BACA JUGA :  KPU Kotawaringin Barat Siap Rekrut 746 Pantarlih, Berikut Syarat dan Ketentuanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.