DPD PPNI KOBAR GELAR HUT KE-49 DAN DEKLARASI SUKSESKAN PEMILU DAMAI

oleh -
DPD PPNI KOBAR GELAR HUT KE-49 DAN DEKLARASI SUKSESKAN PEMILU DAMAI 1
Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kotawaringin Barat mengelar HUT PPNI yang ke-49 di Ball Room Brits Hotel, Jumat (17/3/2023).

Pangkalan Bun (Dayak News) – Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kotawaringin Barat mengelar HUT PPNI yang ke-49 di Ball Room Brits Hotel, Jumat (17/3/2023).

Dalam gelaran yang betemakan ” Gapai Sejahtera Dengan Profesionalisme ” serta PPNI Kobar beserta seluruh anggotanya menyatakan akan ikut menyukseskan pemilu damai 2024 itu turut dihadiri oleh Pj Bupati Kobar yang diwakili oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Teungku Alisyahbana, Anggota DPD Pusat, H. Rahman Ebol, DPRD Prov. Kalteng H. Zubair, Wakil Ketua DPRD Kobar Bambang Suherman, unsur Forkompimda, Kepala SOPD, KPU Kobar, Utusan Parpol, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Kemasyarakatan beserta tamu undangan.

Dalam kata sambutannya ketua DPD PPNI Kobar, Aimandinata menyampaikan bahwa sesuai visi PPNI ” Dicintai oleh anggota, pemerintah dan bidang profesi yang lainnya “, PPNI ingin berpartisipasi aktif dalam pemilu 2024 dengan ikut menyukseskan pemilu yang damai.

” Jumlah perawat di Kalteng 1177 orang, sementara di Kobar berjumlah 696 orang yang terdaftar secara resmi di PPNI, ini merupak jumlah yang besar dan sangat perlu perhatian lebih dari pemerintah berkaitan dengan kesejahteraan perawat. Kami PPNI tentunya akan ikut dalam menyukseskan pemilu 2024 yang damai,” kata Aimandinata.

Lebih jauh, Aimandinata juga mengharapkan adanya tunjangan bagi perawat yang selama ini telah mendedikasikan hidupnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

” Perawat adalah pekerjaan yang sangat mulia, dimana tanpa mengenal waktu para perawat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat, jadi kiranya jika memungkinkan kita berharap agar pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat dapat memberikan tunjangan berupa insentif atau apapun itu untuk menambah semangat para pejuang kesehatan yakni para perawat dan mensejahterakan kehidupan perawat,” harap Aimandinata.

DPD PPNI KOBAR GELAR HUT KE-49 DAN DEKLARASI SUKSESKAN PEMILU DAMAI 2

Pada kesempatan lain, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kab. Kobar, Teungku Ali Syahbana yang mewakili Pj Bupati Kobar mengucapkan selamat merayakan HUT ke-49 PPNI dan mengharapkan PPNI yang sudah dalam usia matang, dapat terus berkarya dan mengembangkan inovasi terbaru dan terbaik dalam bidang pelayanan bagi masyrakat.

” Atas nama pemerintah daerah, mengucapakan selamat HUT ke-49 PPNI, semoga dengan bertambahnya usia ini, PPNI selaku wadah organisasi profesi dapat memberikan motivasi bagi para perawat untuk memberikan pelayanan yang terbaik dengan meningkatkan kompetensi dan merefleksikannya program-program kerja terpadu, meningkatkan solidalitas baik secara internal di dalam dan di lapangan,” kata Tengku Alisyahbana.

Menurutnya solidalitas sangat diperlukan dalam penanganan pelayanan kesehatan yang menuntut kecepatan, keakuratan dan ketepatan dalam menangani persoalan kesehatan di masyarakat dan sangat meapresiasi apa yang telah dilakukan perawat melalui PPNI di masa pandemi covid-19.

” Pemkab Kobar sangat berterimakasih kepada para perawat yang ada di Kobar, dimana berkat kegigihan dan sinergitas perawat dan Pemkab Kobar beserta seluruh stakeholder yang terkait, Pemkab Kobar di anugerahi PPKM Award yang akan diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi, Senin 20 Maret 2023. Ini merupakan hasil kerja bersama dan kita akan terus bersinergi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu KPU Kobar yang diwakili oleh Komisioner KPU, Mahdi Rahman menyampaikan apresiasi atas dukungan PPNI dalam menyukseskan Pemilu Damai 2024.

” KPU akan tetap melanjutkan tahapan pemilu 2024 walaupun ada putusan PN Jakarta Pusat untuk mengulang tahapan pemilu, karena KPU juga sudah melakukan upaya hukum banding dan KPU Pusat juga sudah memerintahkan jajarannya sampai ke tingkat daerah untuk melanjutkan tahapan-tahapan pemilu sesuai jadwal. Kami sangat mengharapkan dukungan seluruh lapisan masyarakat dalam pelaksanaan pemilu yang damai seperti kita harapkan bersama,” kata Mahdi Rahman.

Acara HUT PPNI ke-49 berlangsung meriah dengan suguhan tarian dan pemotngan tumpeng serta pemberian cindera mata kepada Pemkab Kobar, DPRD Kobar dan KPU kobar, setelah itu acara ditutup dengan makan bersama.

BACA JUGA :  BKPSDM Kobar Gelar Sosialissasi JF-AKPD Guna Tingkatkan Kompetensi Pejabat Fungsional

YPN/AD/FTR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.