DPRD KOBAR BUKA MASA SIDANG PERTAMA TAHUN SIDANG 2021 DIPIMPIN OLEH WAKIL KETUA 1 MULYADIN SH

oleh -
DPRD KOBAR BUKA MASA SIDANG PERTAMA TAHUN SIDANG 2021 DIPIMPIN OLEH WAKIL KETUA 1 MULYADIN SH 1

Palangka Raya, 14/1/2021 (Dayak News). Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Muhammad Rusdi Gozali S.P dalam pidato sambutan nya menyatakan bahwa :

SESUAI KETENTUAN PASAL 391 AYAT (2) UNDANG – UNDANG NOMOR 17 TAHUN 2014 TENTANG MPR, DPR, DPD DAN DPRD DAN KETENTUAN PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 12 TAHUN 2018 TENTANG PEDOMAN PENYUSUNAN TATA TERTIB DPRD PROVINSI, KABUPATEN/KOTA SERTA PERATURAN DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DARAH KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT NOMOR 1 TAHUN 2019 TENTANG TATA TERTIB DPRD, BAHWA

TAHUN SIDANG DIBAGI DALAM 3 (TIGA) MASA PERSIDANGAN, DIMANA SETIAP KALI MASA SIDANG MENCAKUP SEMUA PELAKSANAAN RANGKAIAN TUGAS DAN FUNGSI DPRD DALAM BIDANG LEGISLASI, ANGGARAN DAN PENGAWASAN YANG MEMILIKI PERAN DAN TANGGUNG JAWAB DALAM MEWUJUDKAN EFISIENSI, EFEKTIVITAS, PRODUKTIVITAS, DAN AKUNTABILITAS PENYELENGGARAAN PEMERINTAH DAERAH MELALUI PELAKSANAAN HAK, KEWAJIBAN, TUGAS, WEWENANG, DAN FUNGSI DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH SESUAI DENGAN KETENTUAN PERATURAN PERUNDANGAN- UNDANGAN, BERSAMA PEMERINTAH DAERAH.

PADA HARI RABU TANGGAL 30 DESEMBER 2020 YANG LALU, BADAN MUSYAWARAH DPRD KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT BERSAMA PEMERINTAH DAERAH TELAH PENYUSUNAN MELAKSANAKAN KEGIATAN MASA SIDANG I TAHUN SIDANG 2021 INI, SEHINGGA BERDASARKAN RAPAT JADWAL TERSEBUT, PADA TANGGAL 8 JANUARI 2021 HARI JUM’AT MINGGU YANG LALU, BADAN PEMBENTUKAN PERATURAN DAERAH (BAPEMPERDA) DPRD KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT BERSAMA PEMERINTAH DAERAN TELAH MELAKSANAKAN RAPAT PENYUSUNAN PROGRAM PEMBENTUKAN PERATURAN DAERAH TAHUN 2021 DENGAN HASIL KESEPAKATAN MENETAPKAN RENCANA PEMBAHASAN TERHADAP SEBANYAK- 23 (DUA PULUH TIGA) RANCANGAN PERATURAN DAERAH YANG AKAN DIBAHAS PADA TAHUN 2021, YANG MANA 7 (TUJUH) DIANTARANYA AKAN DIBAHAS PADA MASA SIDANG KALI INI SECARA BERTAHAP, DIMULAI DARI PEMBAHASAN 2 (DUA) RANPERDA PADA BULAN JANUARI – PEBRUARI 2021, DAN 5 (LIMA) RANPERDA PADA BULAN MARET – APRIL TAHUN 2021. SISANYA AKAN DIBAHAS PADA MASA SIDANG II DAN MASA SIDANG II TAHUN SIDANG 2021.

  1. PEMBENTUKAN DAN PENYESUAIAN REGULASI DALAM RANGKA PENCAPAIAN VISI MISI PROGRAM PEMBENTUKAN PERATURAN DAERAH YANG TELAH DITETAPKAN SEBANYAK 23 (DUA PULUH TIGA) RANCANGAN PERATURAN DAERAH. DIMANA 17 (TUJUH BELAS) RANPERDA BERASAL DARI PEMERINTAH DAERAH DAN 6 (ENAM) RANPERDA BERASAL DARI INISIATIF DPRD.
  2. RAPAT KERJA ALAT KELENGKAPAN DPRD BERSAMA MITRA KERJA SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH SESUAI TUGAS DAN FUNGSI PENAJAMAN TUGAS DAN FUNGSI DPRD MELALUI KOMISI-KOMISI DPRD SESUAI BIDANGNYA.
  3. KUNJUNGAN KERJA MONITORING LAPANGAN DI 6 (ENAM) KECAMATAN DALAM RANGA EVALUASI DAN TINDAKLANJUT PROGRAM DAN KEGIATAN MAUPUN KEBIJAKAN STRATEGIS YANG DILAKSANAKAN OLEH PEMERINTAH DAERAH MAUPUN PIHAK SWASTA DAN INSTANSI VERTIKAL,
  4. PEMBAHASAN DAN PERUMUSAN REKOMENDASI DPRD TERHADAP LAPORAN KETERANGAN PERTANGGUNGJAWABAN (LKPJ) BUPATI KOTAWARINGIN BARAT TAHUN ANGGARAN 2019.
  5. RAPAT DENGAR PENDAPAT (HEARING) DPRD BERSAMA PIHAK-PIHAK YANG TERKAIT DALAM RANGKA TINDAK LANJUT PENYELESAIAN ATAS SUATU PERMASALAHAN YANG BERKAITAN DENGAN YANG BERKAITAN DENGAN HAJAT HIDUP ORANG BANYAK DAN PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAERAH SERTA PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT.
  6. KUNJUNGAN KERJA DALAM DAERAH (RESES) DALAM RANGJA MENYERAP ASPIRASI MASYARAKAT DI DAERAH PEMILIHAN MASING-MASING ANGGOTA DPRD.
  7. KUNJUNGAN KERJA DPRD DAN ALAT KELENGKEPAN DPRD KELUAR DAERAH DALAM RANGKA PENAJAMAN TERHADAP KEBIJAKAN KHUSUS SUATU DAERAH YANG DIANGGAP LEBIH MAJU.
    LEBIH LANJUT RUSDI MENGATAKAN BAHWA DISAMPING PELAKSANAAN TUGAS DAN FUNGSI DPRD YANG SECARA UMUM TERTUANG DALAM KEGIATAN DPRD PADA MASA SIDANG I TERSEBUT, SELAKU PIMPINAN DPRD KAMI MENGHARAPKAN DAN MENGHIMBAU KEPADA SELURUH ANGGOTA DPRD, UNTUK DAPAT MELAKSANAKAN SELURUH AGENDA KEGIATAN TERSEBUT SECARA MAKSIMAL DENGAN SEMANGAT DAN INTEGRITAS YANG TINGGI, PROFESIONAL SERTA BERTANGGUNGJAWAB AGAR DALAM PELAKSANAAN KEWAJIBAN DAN HAK DAPAT BERJALAN SEIMBANG.(AR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.