Gelar Bimtek Keuangan PPK dan PPS, Ketua KPU Kobar Minta Pelaporan Keuangan yang Baik

oleh -
oleh
Gelar Bimtek Keuangan PPK dan PPS, Ketua KPU Kobar Minta Pelaporan Keuangan yang Baik 5

Pangkalan Bun (Dayak News) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyelenggarakan Bimbingan Teknis Tata Kelola Keuangan bagi Panitia Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kobar Tahun 2024 yang bertempat di Ballroom Brits Hotel, Jum’at 21 Juni 2024

Ketua KPU Kobar Chaidir dalam sambutanya menyampaikan bahwa Setiap Dana yang keluar harus bisa dipertanggungjawabkan dengan baik, untuk itu perlu pemahaman aturan serta ketepatan, ketelitian dalam membuat Laporan Pertanggungjawaban Keuangan.

Gelar Bimtek Keuangan PPK dan PPS, Ketua KPU Kobar Minta Pelaporan Keuangan yang Baik 6

“Kesuksesan Pemilu dan Pilkada juga sangat didukung dengan kinerja pelaporan keuangan yang baik,” ujar Chaidir.

Selanjutnya Sekretaris KPU Kobar Yasin Navarin berpesan agar antara PPK, PPS dapat menjalin komunikasi yang intensif dan baik terkait anggaran Pilkada ini.Harus terus berkoordinasi antara PPK dan PPS.

Gelar Bimtek Keuangan PPK dan PPS, Ketua KPU Kobar Minta Pelaporan Keuangan yang Baik 7

“Misalnya diadakan rapat rutin mingguan antara PPK dan PPS bersama Sekretariatnya.Sehingga dapat membuka solusi terhadap kendala-kendala di lapangan,” pesan Yasin Navarin.

Sekretaris menambahkan, KPU Kobar pun membuka pintu seluas-luasnya jika PPK/PPS dan para sekretaris ingin berkonsultasi dengan pihaknya.

“Sehingga diharapkan pemecahan masalah pelaporan keuangan dapat terselesaikan tepat waktu tiap bulannya,” jelas Yasin.

Sebagai Narasumber dalam kegiatan ini Kabag Keuangan Umum dan Logistik KPU Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Perwakilan Kejaksaan Negeri Pangkalan Bun dan Bank Kalteng. (GST).

BACA JUGA :  KPU Ķobar Lakukan Pemeriksaan Barang dan Kesehatan Untuk PPK dan PPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.