GEREBEK STUNTING, DANDIM PANGKALAN BUN KUNJUNGI RUMAH WARGA

oleh -
oleh
GEREBEK STUNTING, DANDIM PANGKALAN BUN KUNJUNGI RUMAH WARGA 1
Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana S.Sos, di dampingi Pasi Ter Kodim Kapten Inf Mulyono melakukan kegiatan Grebek Stunting di Desa Sei Tendang Kecamatan Kumai Kab. Kotawaringin Barat.

Pangkalan Bun (Dayak News) – Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana S.Sos, di dampingi Pasi Ter Kodim Kapten Inf Mulyono melakukan kegiatan Grebek Stunting di Desa Sei Tendang Kecamatan Kumai Kab. Kotawaringin Barat.

Kegiatan Grebek Stunting tersebut dilaksanakan oleh Dandim 1014/Pbn dengan mendatangi rumah balita yang berkaitan dengan stunting serta memberikan bantuan sembako secara simbolis.

GEREBEK STUNTING, DANDIM PANGKALAN BUN KUNJUNGI RUMAH WARGA 2

Dalam keterangannya kepada awak media pada (5/4) Dandim menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang dialami keluarga yang anaknya terindikasi menderita stunting. Oleh karena itu, Dandim menyebutkan jika keluarga menjadi tonggak pertama yang harus bisa mencegah terjadinya stunting. Misalnya, dengan pencegahan sebelum perkawinan sampai 1000 hari fase kehidupan, dimana keluarga sebagai institusi terkecil dalam masyarakat, yang menjadi pondasi penting awal pembangunan karakter bangsa.

Jadi fokusnya itu adalah kualitas, bagaimana kita membentuk keluarga berkualitas, keluarga yang juga melahirkan sumber daya manusia yang unggul untuk ke depannya, Sebagai Bapak Asuh Stunting Letkol Arm Yoga Permana juga berharap melalui kegiatan kali ini, benar-benar dapat menjadi sebuah waktu renungan bagi setiap keluarga untuk membangun kualitas sumber daya manusia yang terbaik bahkan sejak sebelum anak dilahirkan.

” Cara terbaik yang perlu dilakukan untuk mencegah stunting dimulai sejak calon ibu sebelum menikah, setelah menikah bayi dalam kandungan janin perlu diberikan asupan gizi yang baik dan seimbang serta memperhatikan pemeriksaan kesehatan ibu selama masa kehamilan untuk memastikan berat badan ibu sesuai dengan usia kehamilan,” Ucap Dandim. (YPN/ADI/FIT)

BACA JUGA :  PENANGANAN STUNTING PROGRAM PRIORITAS PEMKAB GUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.