Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran Buka Pasar Murah dan Serahkan Hewan Kurban

oleh -
Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran Buka Pasar Murah dan Serahkan Hewan Kurban 3

Pangkalan Bun (Dayak News) – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H.Sugianto Sabran membuka Pasar Murah di Halaman Masjid Agung Pangkalan Bun.Minggu 16 Juni 2024.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pj.Bupati Kobar H.Budi Santosa, Sekda Kobar Rody Iskandar, Unsur Forkopimda Kobar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainya.

Dalam sambutannya Gubernur Kalteng mengatakan kegiatan Pasar Murah ini juga dirangkaikan dengan penyerahan hewan qurban, yang dilaksanakan di 14 Kabupaten/Kota se-Kalteng secara serentak.

”Kegiatan ini adalah upaya untuk menekan angka inflasi, khususnya menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H. Tahun ini total hewan qurban yang disalurkan ke 14 Kabupaten/Kota adalah 1000 ekor sapi,” ujar Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Gubernur mengungkapkan, kegiatan pasar murah atau penyeimbang ini sesuai arahan Presiden RI untuk menekan inflasi.Pasar Murah ini serentak dilakukan di berbagai daerah seperti Kabupaten Kapuas dan Barito

Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran Buka Pasar Murah dan Serahkan Hewan Kurban 4

“Kami telah melaksanakan kegiatan pasar penyeimbang menjelang Hari Raya Idul Adha ini, selama empat hari seperti kemarin di kapuas dan barito,” ungkapnya.

Gubernur juga menekankan pentingnya senergi antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dalam menyiapkan anggaran agar masyarakat yang kurang mampu dapat merasakan manpaat dari kebijakan ini.

“Dengan kebijakan sedekah kita dapat terhindar dari berbagai bencana di Kalteng,” ucap Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan sebertar lagi masa jabatanya akan berakhir, Gubernur berharap pempimpin yang akan datang juga gemar bersedekah dengan dana pribadi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini adalah upaya untuk menekan inflasi khususnya menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H,” tutup Gubernur Sugianto Sabran. (GST)

BACA JUGA :  SATLANTAS POLRES KOBAR IKUTI LATIHAN DRILL BROGOL POLRI

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.