GUNA MENYONSONG GENERASI EMAS, DINAS DIKBUD KOBAR GELAR PELATIHAN PENINGKATAN KOMPETENSI LITERASI DAN NUMERASI KEPSEK DAN GURU

oleh -
oleh
GUNA MENYONSONG GENERASI EMAS, DINAS DIKBUD KOBAR GELAR PELATIHAN PENINGKATAN KOMPETENSI LITERASI DAN NUMERASI KEPSEK DAN GURU 1
Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotawaringin Barat, Jamri.

Pangkalan Bun (Dayak News) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotawaringin Barat (Dikbud Kobar) mengelar kegiatan pelatihan bertempat di Aula Hotel Andika, Selasa 4 Juli 2023.

Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi literasi dan numerasi pada jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Kobar yang akan berlangsung selama 3 hari di mulai tanggal 4 Juli sd 6 Juli 2023.

GUNA MENYONSONG GENERASI EMAS, DINAS DIKBUD KOBAR GELAR PELATIHAN PENINGKATAN KOMPETENSI LITERASI DAN NUMERASI KEPSEK DAN GURU 2

Pembukaan kegiatan pelatihan dihadiri oleh Plt. Kadisdikbud Kobar Jamri, Kabid Pendidik Tenaga Kependidikan dan Pengembangan Kurikulum Rachmat Trisjianto, Kasi PTK SMP dan Non Formal Rumani serta narasumber dari Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Tengah, Barlimanto.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotawaringin Barat mengatakan, kegiatan pelatihan ini sangat diperlukan dalam menciptakan tenaga pendidik (guru) yang memiliki kompetensi dalam menyiapkan generasi emas penerus pembangunan bangsa.

GUNA MENYONSONG GENERASI EMAS, DINAS DIKBUD KOBAR GELAR PELATIHAN PENINGKATAN KOMPETENSI LITERASI DAN NUMERASI KEPSEK DAN GURU 3
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotawaringin Barat (Dikbud Kobar) mengelar kegiatan pelatihan bertempat di Aula Hotel Andika, Selasa 4 Juli 2023.

“Kobar siap menyongsong generasi emas penerus bangsa dan yang mempersiapkannya adalah para guru. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan merencanakan, bapak ibu guru yang menjalankan,” ujar Jamri.

Menurut Jamri pelatihan kompetensi yang dilaksanakan setiap tahun ini akan sia-sia jika tidak didukung usaha dan kerja keras para guru dalam menjalankannya di lingkungan sekolah.

“Sekolah harus menjadi tempat anak-anak bertumbuh kembang dan mendapatkan pendidikan yang terbaik, sehingga dengan didukung kemampuan dari para guru yang mempunyai kompetensi mumpuni, diharapkan semua sekolah dapat melahirkan anak-anak yang berprestasi,” jelas Jamri.

Sementara itu Kasi Peningkatan Kompetensi dan Kualifikasi (PTK) SMP dan Non Formal Disduk Kobar Rumani menyampaikan pelatihan ini diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari guru dan kepala sekolah SD dan SMP di wilayah Kotawaringin Barat.

BACA JUGA :  Polsek Arsel Gencar Laksanakan Sosialisasi Saber Pungli Kepada Warga

“Pelatihan ini bertujuan, meningkatkan kompetensi profesional guru dan kepala sekolah di bidang literasi dan numerasi dan diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas para pendidik yang notabene dapat menunjang program pemerintah dalam meningkatkan pendidikan anak, sehingga dapat memacu prestasi anak di sekolah.” pungkas Rumani. (YPN/ADI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.