Gunakan Sampan, Polsek Aruta Berikan Bantuan Banjir Kepada Warga Bantaran Sungai Arut

oleh -
oleh
Gunakan Sampan, Polsek Aruta Berikan Bantuan Banjir Kepada Warga Bantaran Sungai Arut 3

Pangkalan Bun (Dayak News) – Kepolisian Resor Kotawaringin Barat melalui Polsek Aruta memberikan bantuan sosial kepada warga korban banjir di Kelurahan Pangkut yang membutuhkan dan kurang mampu, Selasa, (07/5/2024).

Kegiatan pemberian bansos tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Aruta Ipda Edi Haryanto, SH dan Anggota BKO Polres Lamandau ditujukan kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di bantaran Sungai Arut, Kelurahan Pangkut, Kec. Arut Utara, Kab. Kotawaringin Barat.

Gunakan Sampan, Polsek Aruta Berikan Bantuan Banjir Kepada Warga Bantaran Sungai Arut 4

Saat diwawancarai awak media, Kapolsek Aruta menyampaikan, kegiatan bantuan sosial ini sebagai bentuk nyata perhatian dan kepedulian Polres Kobar kepada warga yang tidak mampu dan membutuhkan yang terimbas bencana banjir yang melanda di Bantaran Sungai Arut.

“Polres Kobar melalui Polsek Aruta ikut prihatin dan merasakan apa yang dialami warga Kelurahan Pangkut. Pemberian bantuan sosial ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga terkait bencana banjir,” ujar Edi Haryanto.

Bansos berupa pemberian paket sembako ini dilakukan secara langsung dengan mendatangi kediaman warga yang sebagian besar masih terendam air dengan mengunakan sampan atau perahu kecil.

“Kondisi banjir membuat sebagian warga terisolir dan sangat membutuhkan uluran tangan pihak lain dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Jajaran Polres Kobar melalui Polsek Aruta memberikan paket sembako secara langsung kepada warga walaupun harus mengunakan sampan untuk mencapai rumah kediaman warga tersebut,” pungkasnya. (YPN)

BACA JUGA :  TIM TERPADU KOTAWARINGIN HILIR KOMPAK PATROLI KARHUTLA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.