ICMI KALTENG PANTAU LOKASI BANJIR DI KOBAR DAN SERAHKAN BANTUAN

oleh -
ICMI KALTENG PANTAU LOKASI BANJIR DI KOBAR DAN SERAHKAN BANTUAN 1
Ketua Orwil ICMI Provinsi Kalteng Dr H Kaspinor SE MSi

Palangka Raya (Dayak News) – Pengurus Organisasi Wilayah Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (Orwil ICMI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kunjungi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), 28-30 Oktober 2022 ini. Selain terkait pembentukan Orwil ICMI Kabupaten Kobar, kunjungan ini juga dalam rangka memantau langsung kondisi banjir di wilayah itu.

Ketua Orwil ICMI Provinsi Kalteng Dr H Kaspinor SE MSi, Jumat (28/10/2022), mengatakan, sejumlah rencana kegiatan telah disusun terkait kunjungan ke Kobar ini.

Di antaranya, koordinasi dengan pemerintah daerah  dan DPRD Kobar terkait penanganan banjir, survei dan pengumpulan data banjir.

Kaspinor yang juga menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitan dan Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Kalteng menjelaskan, pada kunjungan ke Kobar ini, pengurus Orwil ICMI Kalteng akan melakukan pantauan langsung di dua lokasi banjir, yaitu di Kampung Mendawai dan Kampung Baru.

“Nantinya akan ada pertemuan dengan warga terdampak banjir untuk mengetahui kebutuhan bantuan yang mereka perlukan, serta trauma healing untuk anak-anak warga tersebut,” terang Kaspinor.

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua ICMI Kalteng H Sutransyah menambahkan, pada kunjungan langsung lokasi banjir di Kobar ini, ICMI Kalteng juga akan menyerahkan bantuan bagi warga terdampak.

Insya Allah kita akan menyerahkan bantuan bagi warga terdampak banjir yang dananya berasal dari urunan seluruh rekan-rekan pengurus. Sesuai tuntunan agama, bagi seorang muslim harta yang abadi adalah yang kita sedekahkan,” sebut Sutransyah.

Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalteng ini melanjutkan, terkait kegiatan internal organisasi, pengurus provinsi pada kunjungan ini akan melakukan konsolidasi rencana pembentukan dan pelantikan ICMI Orwil Kobar.

“Selain pembentukan ICMI Orwil Kobar, nantinya juga akan ada pertemuan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kobar dengan bapak PJ Bupati,” terang Sutransyah. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.