Idul Adha 1445 H, PWI Kobar Sembelih 1 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing

oleh -
oleh
Idul Adha 1445 H, PWI Kobar Sembelih 1 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing 1

Pangkalan Bun (Dayak News) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kotawaringin Barat (Kobar) menyembelih 2 ekor hewan Qurban pada hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M. Ke 2 ekor hewan kurban itu yakni 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di Kantor PWI Kobar, Jalan Sutan Syahrir, Pangkalan Bun. Selasa 18 Juni 2024.

Ketua PWI Kobar, Syamsudin Danuri, mengatakan kegiatan ini bukan hanya sekedar acara seremonial, tetapi merupakan wujud nyata dari semangat kebersamaan dan rasa syukur atas rezeki yang telah diperoleh.

“Alhamdulillah, hampir setiap tahun PWI Kobar melakukan ini. Ini adalah bentuk syukur kami dan upaya untuk mempererat tali silaturahmi, baik di internal organisasi maupun dengan masyarakat sekitar,” kata Ketua PWI Kobar Syamsudin.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilakukan dengan penuh kehati-hatian dan memperhatikan protokol kesehatan. Sapi dan kambing disiapkan sejak pagi hari, dan proses penyembelihan dilakukan oleh tim yang sudah berpengalaman. Setelah itu, daging kurban ditimbang dan dimasukan ke dalam beberapa kantong untuk di berikan kepada penerima.

Para anggota PWI yang hadir turut membantu dalam proses pembagian daging. Setiap anggota PWI menerima jatah daging yang sama rata, dan sebagian besar lainnya didistribusikan kepada warga di sekitar kantor PWI.

Tidak hanya itu, beberapa bagian juga diberikan kepada panti asuhan dan masyarakat kurang mampu di berbagai wilayah di Kobar.

Warga sekitar sangat berterima kasih dan mengapresiasi langkah mulia yang dilakukan oleh PWI Kotawaringin Barat ini.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PWI. Setiap tahun, kami selalu menunggu momen ini karena ini sangat membantu kami, terutama bagi yang kurang mampu,” ujar salah seorang warga yang menerima daging kurban.

BACA JUGA :  IDUL ADHA, BUPATI KAPUAS SERAHKAN SAPI KURBAN

Tidak hanya sekedar berbagi daging, kegiatan ini juga menjadi momen bagi warga dan anggota PWI untuk saling berinteraksi dan mempererat hubungan sosial. Kehangatan dan kebersamaan sangat terasa di setiap sudut, di mana senyum dan canda tawa menghiasi suasana pembagian daging kurban.

Syamsudin Danuri menegaskan bahwa kegiatan berbagi daging kurban ini adalah bagian dari komitmen PWI untuk terus berkontribusi positif bagi masyarakat.

“Kami ingin menunjukkan bahwa wartawan tidak hanya bertugas mencari berita, tetapi juga memiliki tanggung jawab sosial. Kegiatan ini adalah salah satu cara kami untuk berbagi kebahagiaan dan meringankan beban sesama,” katanya.

Ke depan, PWI Kobar berencana untuk terus melanjutkan tradisi ini dan bahkan memperluas jangkauan penerima manfaat. Selain itu, mereka juga berkomitmen untuk mengadakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang dapat memberdayakan masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Dengan semangat kebersamaan dan rasa syukur, PWI Kobwr terus berupaya untuk memberikan dampak positif dan menjadi contoh bagi organisasi lain. Semoga tradisi baik ini dapat terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama. (GST).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.