Jalin Silaturahmi Kapolres Kobar Bersama Ormas BMT Sinergitas Wujudkan Kamtibmas Kondusif

oleh -
oleh
Jalin Silaturahmi Kapolres Kobar Bersama Ormas BMT Sinergitas Wujudkan Kamtibmas Kondusif 3

Pangkalan Bun (Dayak News) – Dalam rangka menciptakan dan menjaga keamanan atau situasi kamtibmas yang kondusif, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Kotawaringin Barat AKBP Yusfandi Usman, S.I.K.,M.I.K menjalin tali silaturahmi bersama berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam berbagai organisasi kemasyarakatan di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Kobar.

Sebagai salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kabupaten Kotawaringin Barat, Ormas Betang Mandau Talawang (BMT) yang dipimpin oleh Kristianto D.Tunjang sebagai Ketua Umumnya melakukan silaturahmi kamtibmas bersama Kapolres Kobar di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Kabupaten Kotawaringin Barat yang beralamat di Jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, pada Hari Rabu (17/01/2024) pukul 08.00 WIB.

Jalin Silaturahmi Kapolres Kobar Bersama Ormas BMT Sinergitas Wujudkan Kamtibmas Kondusif 4

Dalam pertemuan Bersama Kapolres Kobar AKBP Yuspandi Usman, S.I.K.,M.I.K., Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Betang Mandau Talawang (BMT) Kristianto D.Tunjang Didampingi Oleh Fitri Boga Artanti selaku Sekretaris Pelaksana Harian DPP BMT, Subandrio selaku Wakil Ketua Pelaksana Harian II, Gamilon selaku Ketua Pasukan Khusus,dan Sugiansyah/Yayan selaku Anggota Bidang Media dan Komunikasi DPP BMT.

Pada pertemuan tatap muka yang digelar dalam suasana penuh kehangatan,keakraban, dan kekeluargaan ini. Kapolres Kobar AKBP Yuspandi Usman,S.I.K., M.I.K., memberikan beberapa pesan dan arahan kepada Ketua Umum BMT Kristianto D.Tunjang atau yang biasa akrab disapa Deden bersama para anggotanya.

” Saya selaku Pejabat baru di Kapolres Kobar memang telah menjadwalkan silaturahmi bersama Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada diwilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Barat untuk menjalin silaturahmi dan menjaga hubungan yang harmonis bersama ormas dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif ” ungkap Yusfandi.

BACA JUGA :  SATSABHARA POLRES KOBAR SAMBANGI BANK BNI DI KOBAR

Yusfandi pun menambahkan ” Sebagai Kapolres yang menjabat disini,saya mohon dukungan dalam melaksanakan tugas di Kabupaten Kotawaringin Barat. Kedepannya kita bersama akan membangun komunikasi dan koordinasi yang baik antara ormas dengan personil Polres Kobar karena bagi saya Ormas merupakan potensi yang harus kita berdayakan agar tidak terjadi misskomunikasi dengan berupaya mensinergikan program dan kegiatan serta bahu membahu juga bersatu mewujudkan Polri yang Presisi untuk pembangunan di Kotawaringin Barat ” Jelas Yuspandi.

Ketua Umum (Ketum) DPP Betang Mandau Talawang (BMT) Kristianto D.Tunjang menyampaikan ” Saya secara pribadi dan selaku Ketum DPP BMT berterima kasih untuk jalinan silaturahmi dari Kapolres Kobar AKBP Yuspandi Usman, S.I.K., M.I.K yang sangat berkesan dengan penuh keakraban dan kekeluargaan. Semoga kegiatan silaturahmi pagi ini menjadi cikal bakal dan bisa berjalan secara rutin agar tercipta komunikasi dan kedekatan yang baik antara Ormas dan Personil Polres Kobar. Saya selaku Ketum BMT bersama anggota akan siap bersinergi bersama Polres Kobar melalui sumbangsih pemikiran, kerja sama dan kebersamaan serta berpartisipasi aktif dalam pembangun demi terciptanya kemakmuran, kesejahteraan, dan kerukunan di Kabupaten Kotawaringin Barat yang kita cintai dengan falsafah Huma Betang ” tutup Deden.

Seperti yang kita ketahui, Organisasi Masyarakat (Ormas) Betang Mandau Talawang (BMT) merupakan salah satu Ormas di Kabupaten Kotawaringin Barat yang mengusung kearifan lokal budaya yang sangat menjunjung tinggi hukum adat dan nilai-nilai norma sosial budaya sebagai landasan hidup beradab. (FIT/SBN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.