Jelang Lebaran, Babinsa Pantau Harga dan Ketersedian Bahan Pokok di Pasar

oleh -
oleh
Jelang Lebaran, Babinsa Pantau Harga dan Ketersedian Bahan Pokok di Pasar 3

Pangkalan Bun (Dayak News) – Dalam rangka memastikan kesetabilan harga sembilan bahan pokok (sembako) jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Serda Ali Aripun selaku Babinsa Kelurahan Kohil Koramil 1014 – 03/Kolam melakukan pemantauan situasi dan monitoring terhadap harga sembako. Monitoring itu dilakuan di Pasar Kelurahan Kohil, Kecamatan Kolam, Kabupaten Motawaringin Barat, Rabu 3 April 2024.

Serda Ali Aripin mengatakan, bahwa pemantauan situasi dan monitoring harga dengan bertanya langsung kepada pedagang yang ada guna mewaspadai kenaikan harga yang tak wajar tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal.

Jelang Lebaran, Babinsa Pantau Harga dan Ketersedian Bahan Pokok di Pasar 4

“Kami melakukan motoring tidak hanya sebatas pada harga Sembako saja namun situasi kondisi keamanan dan ketertiban di Pasar juga menjadi perhatian khusus,” ucapnya.

Ia menambahkan, Sembako merupakan bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga ketersediaan Sembako tersebut perlu di perhatikan, agar tidak ada oknum yang menimbun guna mencari keuntungan sendiri dan merugikan masyarakat banyak.

“Untuk pemantauan harga sembako meliputi beras, tepung, minyak goreng, telur, gula, dan lainnya. Sampai hari ini harga sembako selain beras relatif stabil atau belum mengalami kenaikan,” Ungkapnya.

Ia berharap, menjelang Lebaran ini diharapkan kebutuhan bahan pokok masyarakat tercukupi, sehingga masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa tidak terganggu dan resah dengan langkanya Sembako di pasaran.

Danramil 1014 – 03/Kolam Lettu Inf Benny Wicaksono mengatakan bahwa pelaksanaan pemantauan situasi dan monitoring yang dilakukan anggotanya itu sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat serta kegiatan ini sebagai bentuk deteksi dini.

“Harapannya agar harga pangan khususnya sembako tidak melonjak secara drastis dengan menjaga pasokan dari pasar – pasar induk demi terwujudnya Ketahanan Pangan Nasional menjelang lebaran,” tandasnya.(GST/ADI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.