JERRY CRISTIAWAN SOSOK MUDA PEDULI LINGKUNGAN

oleh -
oleh
JERRY CRISTIAWAN SOSOK MUDA PEDULI LINGKUNGAN 1
Jerry Cristiawan

Pangkalan Bun (Dayak News) – Pembangunan konvensional yang mengeksploitasi lingkungan secara besar-besaran merupakan pola yang telah usang dan harus segera digantikan dengan pola pembangunan alternatif, yaitu pola pembangunan yang berkelanjutan sustainable development yang tentu melibatkan semua elemen masyarakat terkhususnya Kaum Millenial.

Jerry Cristiawan putra daerah Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah merasa prihatin dengan kerusakan lingkungan hidup di daerah Kotawaringin Barat dikarenakan eksploitasi alam yang tidak berbasis kepada usaha restorasi ekosistem.

JERRY CRISTIAWAN SOSOK MUDA PEDULI LINGKUNGAN 2

“Para Kaum Millenial sudah seharusnya menjadi palang pintu untuk menjaga alam, karena sikap egoisme dengan memanfaatkan lingkungan secara serakah untuk kepentingan sesaat tanpa memikirkan generasi yang akan datang, generasi akan datang juga perlu tahu bahwa ada sungai yang bersih, pohon yang besar, jenis-jenis burung di alam. Oleh karena itu alam tidak bisa dikorbankan untuk kepentingan sesaat,” ungkap Jerry Christiawan.

Jerry Cristiawan mengandeng Yayasan R.O.W.E by Winmar Holdings sebuah perusahaan yang bergerak di bidang lingkungan hidup berusaha mendorong masyarakat Kotawaringin Barat untuk lebih peduli lingkungan dengan mengadakan seminar dan kegiatan nyata konservasi alam yang nantinya akan menumbuhkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan dan ekosistem alam serta berperan aktif dalam usaha restorasi ekosistem.

JERRY CRISTIAWAN SOSOK MUDA PEDULI LINGKUNGAN 3

“Beberapa rencana kegiatan yang akan saya lakukan bersama Winmar Haoldins seperti kegiatan mengurangi pengeringan gambut, pengelolaan konservasi gambut, pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan, konservasi jenis dan pengelolaan habitat, pengembangan usaha berbasis masyarakat, pengembangan program keuangan mikro, pengembangan energi berkelanjutan, peningkatan kesehatan masyarakat dan kebersihan lingkungan, kegiatan untuk mendukung pendidikan dasar, kegiatan reforestasi serta perencanaan partisifatif. Dan gagasan tersebut didukung penuh oleh Winmar Holdings,” jelas Jerry Cristiawan.

BACA JUGA :  Pelaku Begal Payudara dan Pencabulan Diciduk Polres Kobar

Dengan adanya kegiatan-kegiatan tersebut, Jerry Cristiawan berharap kondisi alam beserta seluruh ekosistemnya dapat selalu terjaga dan lestari berjalan beriringan dengan usaha pemanfaatan sumber daya alam untuk peningkatan devisa negara. (YPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.