KADISLUTKAN KALTENG TERIMA HIBAH TANAH DESA UNTUK PEMBANGUNAN POS JAGA PENGAWAS KKPD

oleh -10 views
KADISLUTKAN KALTENG TERIMA HIBAH TANAH DESA UNTUK PEMBANGUNAN POS JAGA PENGAWAS KKPD 1
Kadislutkan Kalteng, Ir.H. Darliansjah, M.Si mewakili Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menerima hibah tanah desa berukuran 1.250 m2 dari Pemerintah Desa Teluk Bogam.

Pangkalan Bun (Dayak News) – Kadislutkan Kalteng, Ir.H. Darliansjah, M.Si mewakili Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menerima hibah tanah desa berukuran 1.250 m2 dari Pemerintah Desa Teluk Bogam. Sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan pemangku kepentingan lainnya dalam mengelola dan melestarikan Kawasan Konservasi Perairan Daerah (KKPD), dilakukan penyerahan hibah tanah desa yang diniatkan untuk pembangunan pos jaga pengawas KKPD. Pembangunan pos jaga dimaksudkan untuk mendukung kegiatan pengawasan sumber daya perikanan dan laut di wilayah laut dan pesisir Kalimantan Tengah.

Penandatanganan berita acara hibah tanah tersebut dilakukan oleh Kepala Desa Teluk Bogam, M. Yusran dan Kadislutkan Kalteng di Balai Desa Teluk Bogam, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, dengan disaksikan oleh perangkat desa Teluk Bogam, pejabat Dislutkan, serta anggota POKMASWAS dari Desa Teluk Bogam, Desa Kubu, Desa Sungai Bakau, dan Desa Keraya pada hari Senin (24/5/2021). Pembangunan pos jaga bertujuan untuk mengefektifkan pemantauan, peningkatan keamanan, juga dapat digunakan sebagai tempat berteduh bagi petugas pengelola kawasan konservasi di kawasan tersebut, sehingga tugas mereka dalam melindungi, memanfaatkan potensi perikanan, serta melestarikan kawasan konservasi dapat terlaksana dengan baik.

M. Yusran dengan antusias menyatakan bahwa pihak Pemerintah Desa selalu siap untuk mendukung program Pemerintah Provinsi. “Hibah tanah ini adalah bukti komitmen kami untuk aktif dan partisipatif dalam mendukung pelestarian kawasan konservasi laut, adapun manfaat kegiatan ini ialah untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan di kawasan kami sendiri,” ujarnya.

Darliansjah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Desa Teluk Bogam dan seluruh POKWASMAS di Kecamatan. “Dengan adanya hibah tanah untuk pembangunan pos jaga ini menjadi bukti keseriusan dan komitmen semua pihak untuk berperan serta dalam menjaga dan mengawasi laut kita,” jelasnya.

Darliansjah juga menyampaikan bahwa ada cukup banyak rencana kegiatan pembangunan sarana dan prasarana pendukung kegiatan konservasi perairan yang akan diprogramkan. Oleh karena itu, ia sangat mengharapkan dukungan dan doa dari berbagai pihak agar rencana progam-program kegiatan tersebut dapat segera terealisasi. (PR/AI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.