Kampanye Bersama Para Caleg Dapil 4 PSI Kobar Hebohkan Masyarakat Desa Kubu

oleh -
oleh
Kampanye Bersama Para Caleg Dapil 4 PSI Kobar Hebohkan Masyarakat Desa Kubu 5

Pangkalan Bun (Dayak News) – Pemungutan suara yang jatuh pada Hari Rabu, Tanggal 14 Februari 2024 merupakan moment pesta demokrasi yang digelar oleh seluruh masyarakat Indonesia. Serangkaian kegiatan yang biasa masyarakat saksikan bahkan sering dinantikan adalah Kampanye Pemilu dari semua calon-calon yang diusung oleh Partai Politik.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengeluarkan peraturan terkait kampanye pada pemilu 2024. Sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 Tahun 2023, masa kampanye Pemilu dimulai sejak Tanggal 28 November 2023 – 10 Februari 2024. Tepatnya 3 hari sebelum pemungutan suara pada Tanggal 14 Februari 2024.

Kampanye Bersama Para Caleg Dapil 4 PSI Kobar Hebohkan Masyarakat Desa Kubu 6

Kampanye Pemilu merupakan kegiatan dari para peserta Pemilu yang dilakukan dengan cara menyampaikan visi, misi, program, dan citra diri dari para peserta pemilu kepada masyarakat. Tujuan kampanye ini pun adalah untuk memberikan informasi kepada Pemilih agar mereka dapat membuat keputusan yang tepat pada hari pemungutan suara.

Memasuki masa kampanye ini Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dengan Nomor Urut 15 yang saat ini dinahkodai oleh Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umumnya menghimbau kepada semua Calegnya baik itu DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota untuk melakukan pengenalan dengan cara door to door sehingga bisa langsung mengenal dan mendengarkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

Himbauan Ketum PSI inilah yang menjadi acuan bagi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Kotawaringin Barat (KOBAR) Syahrudin bersama para Caleg DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Daerah Pemilihan (Dapil) 4 yang meliputi Kecamatan Kumai untuk menggelar Kampanye Di Desa Kubu, Pada Hari Jumat (02/02/2024).

Kegiatan Kampanye ini untuk kedua kalinya dilaksanakan di kediaman Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PSI Kecamatan Kumai Iskarudin yang juga merupakan salah satu Caleg DPRD Dapil 4 Kobar.

Kampanye Bersama Para Caleg Dapil 4 PSI Kobar Hebohkan Masyarakat Desa Kubu 7

Pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang, PSI Kobar mengutus 4 Calon Legislatif (Caleg) untuk Daerah Pemilihan 4 yang meliputi Kecamatan Kumai. Adapun para Caleg tersebut adalah :
1.Iskarudin,
2.Sri Murtini,
3.Aslani,
4.Desy Liani.

Berdasarkan pantauan Tim Dayak News Kobar, dalam kegiatan kampanye ini dihadiri oleh : Ketua DPD PSI KOBAR beserta jajaran, Ketua DPC PSI Kecamatan Kumai beserta jajaran, Para Kader,Simpatisan,Para Pendukung,dan Tim Pemenangan PSI Kobar, Para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat Desa Kubu, Tim KPU dan Bawaslu Kobar dengan pengamanan dari Polres Kobar.

Nampak antusias masyarakat Desa Kubu menghadiri kegiatan kampanye ini, yang terlihat membludaknya warga memadati tempat acara yang dihadiri lebih dari 500 orang. Terdengar teriakan para pendukung dan warga meramaikan suasana. Terlebih pada saat MC Fitri Boga Artanti memandu semua hadirin untuk menyorakkan yel-yel dari PSI.
” Siapa Kita,,, Aku PSI ”
” PSI 2024,,, Menang, Menang,Menang ” yang disambut tepuk tangan penuh semangat dari masyarakat yang hadir.

Pada sambutannya, Ketua DPD PSI Kobar menyampaikan ” Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Desa Kubu dan Masyarakat di Pesisir Pantai yang berkenan hadir pada acara Kampanye Bersama Keluarga Besar PSI Kobar. Saya sangat haru dan bangga sebagai Ketua bahwa para simpatisan dan pendukung PSI sangat banyak disini. Terlebih salah satu Caleg Dapil 4 kami yaitu Iskarudin merupakan salah satu tokoh masyarakat yang sangat dekat dengan masyarakat pesisir sehingga saya yakin satu kursi akan didapatkan di Dapil 4 ini ” ungkap Syahrudin.

Syahrudin pun menambahkan ” kegiatan ini untuk kedua kalinya kami gelar diDesa Kubu tetapi malam ini benar-benar diluar perkiraan kami bahwa masyarakat yang hadir bisa sebanyak ini. Sebelumnya di kegiatan yang pertama dihadiri kurang lebih 200 orang yang bagi kami merupakan suatu kehormatan. Saya akui disetiap kegiatan kampanye yang digelar oleh PSI Kobar selalu dihadiri oleh puluhan bahkan ratusan orang sehingga menambah semangat kami untuk lebih dikenal dan dicintai masyarakat. Bahkan jadwal kampanye kami sudah ditunggu oleh masyarakat untuk lebih mengenal PSI dengan suguhan hiburan dari para kader dan tim pendukung yang sangat membaur dalam suasana kekeluargaan ” imbuh syahrudin.

BACA JUGA :  PJ. BUPATI KOBAR KUKUHKAN PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA

Ketua DPC PSI Kecamatan Kumai yang juga merupakan Caleg Dapil 4 Kobar Nomor Urut 1 menyampaikan ” saya sangat terharu atas kecintaan masyarakat pesisir terlebih Desa saya yaitu Desa Kubu yang selalu antusias di setiap kegiatan kampanye kami. Sebelumnya kami menggelar kampanye di Desa Sungai Bakau, Desa Teluk Bogam, Desa Teluk Pulai, Kelurahan Kumai Hulu dan Hilir. Dan semua berjalan dengan baik,lancar serta sukses. Saya ucapkan syukur alhamdulilah karena PSI sudah banyak dikenal oleh masyarakat dan itupun tidak lepas dari perjuangan rekan-rekan semua yang selalu solid mendampingi kami para caleg untuk bersama maju di Pemilu mendatang. Semoga seperti yel-yel kami : Menang,, menang,, menang ” tutup Iskarudin.

Dalam acara inipun diperkenalkan salah satu Caleg DPRD Provinsi Dapil 3 Kalteng Nomor Urut 2 yaitu : Laurenvia Angeli, A.Md dan Caleg DPR – RI Nomor Urut 1 dr. Andrew Lienata. Acara inipun ditutup dengan Foto bersama serta jamuan makan malam dengan hiburan musik orgen tunggal bersama para penyanyi PSI yang membaur bersama masyarakat dalam kemeriahan dan kebahagiaan. (FIT/SBN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.