KAPOLRES KOBAR TINJAU DAN IKUT PADAMKAN KARHUTLA DUSUN BUNGUR

oleh -11 views
KAPOLRES KOBAR TINJAU DAN IKUT PADAMKAN KARHUTLA DUSUN BUNGUR 1

Pangkalan Bun,1/8/2020 (Dayak News). Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar), AKBP Andi Kirana memantau langsung kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dilokasi Dusun Bungur, RT 27 Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kobar, Selasa (1/9/2020) pukul 08.30 WIB.

“Hari ini bersama Satgas Karhutla gabungan Kabupaten Kobar, kami memantau kebakaran lahan yang terjadi kemarin pada hari Minggu (31/8/2020), alhamdulillah api sudah padam berkat bantuan warga bersama tiga pilar, namun masih mengeluarkan asap,” ujarnya.

Kapolres juga mengatakan, awalnya api mulai terpantau pada pukul 10.45 WIB dan sudah membakar tanaman di sekitar lahan tersebut. Lalu tim gabungan langsung turun berusaha memadamkan api dengan dibantu mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kobar.

KAPOLRES KOBAR TINJAU DAN IKUT PADAMKAN KARHUTLA DUSUN BUNGUR 2

“Walaupun api sudah padam namun masyarakat dan personel gabungan tetap berjaga, mengingat lahan yang terbakar seluruhnya berkomposisi gambut dan saat ini masih berasap jadi, dikhawatirkan apabila ada angin kencang api timbul kembali dan menyambar daerah lainnya,” ucapnya.

Andi menambahkan, luas lahan terbakar sampai saat ini total 14 hektare.
“Kami masih terus melakukan upaya pemadaman dan penyelidikan terkait pelaku serta motif pembakaran ini, sebab luas lahan yang terbakar sangat besar,” tegasnya.(Sol/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *