KAPOLSEK KOLAM HADIRI BIMBINGAN TEKNIS KPPS KECAMATAN KOTAWARINGIN LAMA

oleh -7 views
KAPOLSEK KOLAM HADIRI BIMBINGAN TEKNIS KPPS KECAMATAN KOTAWARINGIN LAMA 1

Pangkalan Bun, 2/12/2020 (Dayak News). Kapolsek Kotawaringin Lama (Kolam), Iptu Kustiyanto menghadiri kegiatan bimbingan teknis KPPS dan rapid test di aula Kecamatan Kolam, Rabu (2/12/2020) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan bimtek tersebut dihadiri oleh Camat Kolam, Kapolsek Kolam Iptu Kustiyanto melalui Wakapolsek Ipda Subardo, Danramil Kolam, Ketua Panwascam Kolam dan KPPS serta anggota se – kecamatan Kolam.

Subardo menerangkan, kegiatan bimtek ini dilakukan dalam rangka menjelaskan apa saja fungsi dan tanggungjawab anggota PPS pada saat pemungutan suara.

KAPOLSEK KOLAM HADIRI BIMBINGAN TEKNIS KPPS KECAMATAN KOTAWARINGIN LAMA 2

“Penyelenggaraan Pemilu kali ini cukup berbeda dati tahun – tahun sebeumnya, karena kita dihadapkan pada pandemi Covid 19. Namun hal itu tetap mendapat perhatian dan antusias yang luar biasa dari seluruh rakyat Indonesia guna memberikan hak pilihnya,” ujar Subardo.

Suksesnya penyelenggaraan pesta rakyat itu bukan saja hanya di pundak masyarakat Indonesia. Namun yang tidak kalah pentingnya tanggung jawab itu ada pada Kelompok Panitia Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS.

Maka, lanjut dia, simulasi pencoblosan dan pemungutan suara melalui Bimbingan Teknis bagi KPPS menjadi sangat penting. Karena, ternyata masih banyak anggota KPPS yang belum menguasai materi secara penuh yang ada di buku panduan Pemilu.

“Harapannya, penyelenggaraan Pilkada Gubernur ini dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan,” ujarnya. (PR/AR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *