KETUA DPRD KOBAR APRESIASI PENANGANAN COVID-19 DI PUSKESMAS ARSEL

oleh -
KETUA DPRD KOBAR APRESIASI PENANGANAN COVID-19 DI PUSKESMAS ARSEL 1
Ketua DPRD Kobar Muhamad Rusdi Gojali SP

Pangkalan Bun (Dayak News) – Proses penanganan Covid-19 yang dilaksanakan petugas medis Pusat Kesahatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada Kecamatan Arut Selatan Arsel, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sudah sudah berjalan cukup baik.  

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar Muhamad Rusdi Gojali SP mengatakan, pihaknya telah melakukan monitoring langsung di sejumlah Puskesmas di Kecamatan Arsel. Terbaru, monitoring dilakukannya bersama Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin SH.

“Hari ini kita berada di Puskesmas Palingkau dalam rangka melakukan monitoring penanganan Covid-19 dilakukan di semua Puskesmas di Kecamatan Arut Selatan.  Sebelumnya kita sudah mengunjungi Puskesmas Madurejo dan Puskesmas Mendawai,” terang Rusdi, kemarin (18/7/2021).

Dia menjelaskan, dari berbagai informasi yang diterima selama melakukan pemantauan, pihaknya sudah mendapatkan gambaran secara utuh tentang

Penanganan Covid-19 di tiap Puskesmas di Arsel. Secara umum, pelaksanaannya sudah berjalan baik.

“Kami memberikan apresiasi kepada para tenaga medis Puskesmas yang telah melaksanakan penangan Covid-19 ini dengan baik,” ujar Rusdi.

Bagian dari penanganan itu di antaranya aktif melakukan pemantauan terhadap kondisi warga yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah, maupun dengan merujuk para pasien Covid-19 ke rumah sakit.

Selain itu, proses tracking juga sudah dilakukan para petugas dengan baik, meskipun ada beberapa yang perlu ditingkatkan. “Hasil monitoring ini akan menjadi bahan rapat kerja dengan Badan Anggaran (Banggar) Covid-19 Kabupaten Kobar,” sebut Rusdi. (Ar/Sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.