KETUA DPRD KOBAR APRESIASI PETANI CABAI DESA KUBU

oleh -
KETUA DPRD KOBAR APRESIASI PETANI CABAI DESA KUBU 1

Pangkalan Bun (Dayak News) –  Ketua DPRD Kobar, Rusdi Gozali bersama Pj. Bupati Kobar, Anang Dirjo dan anggota SKPD menghadiri panen perdana petani cabai desa Kubu, Kecamatan Kumai, (12/01/2023).

Rusdi mengatakan awalnya banyak pihak yang menilai lahan tersebut susah untuk digarap, tetapi hasil panen puluhan ton berkat kerja keras para petani berhasil membuktikan bahwa lahan tersebut bisa untuk digarap.

“Menurut para petani, awalnya banyak pihak yang sangsi bahwa lahan tersebut susah dikelola untuk lahan pertanian. Namun berkat para usaha petani yang ulet, para petani tersebut mampu memanen cabai dengan hasil puluhan ton,” ucap Rusdi.

Rusdi melihat ini sebagai bukti nyata dari kerja para petani, baginya ini membuktikan lahan dapat menghasilkan sesuatu yang baik apabila lahan dikelola dengan baik.

“Ini merupakan bukti nyata dari para petani, khususnya yang menggarap lahan pertanian holtikultura di Kobar, khususnya di Desa Kubu, bahwa lahan yang ada bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal bila diolah dengan baik,” tutur Rusdi.

Melalui tanaman cabai ini, Rusid berharap dapat membantu ketahanan pangan dan terlebih dapat memebuhi kebutuhan pasar Kobar mengingat cabai selama ini berasal dari pulau Jawa. (Jef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.