KOBAR “TOP 45” PELAYANAN PUBLIK, PLT SEKDA TERIMA PENGHARGAAN DARI KEMENTERIAN PAN-RB

oleh -
KOBAR “TOP 45” PELAYANAN PUBLIK, PLT SEKDA TERIMA PENGHARGAAN DARI KEMENTERIAN PAN-RB 1
Plt Sekretaris Daerah Kotawaringin Barat Juni Gultom.

Pangkalan Bun (Dayak News) – Inovasi peningkatan layanan publik yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kotawaringin Barat (Kobar) berbuah manis.

Program yang melibatkan konsorsium untuk membangun infrastruktur tersebut menjadikan Kobar masuk dalam top 45 pelayanan publik tahun 2022.

Selain itu, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kobar Juni Gultom selaku penggagas program ini mendapat penghargaan personal dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN-RB). Dia dianugerahi gelar Inovator Peningkatan Pelayanan Publik tahun 2022.

“Ini penghrgaan buat masyarakat Kobar. Berkat dukungan dan kerja sama seluruh pihak, jalan konsorsium ini mampu dibangun dan sudah dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Juni Gultom di Pangkalan Bun, baru-baru ini.

Dikatakannya, terobosan inovatif yang dilakukan pemerintah daerah ini merupakan upaya nyata untuk memajukan daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kobar.

“Ini juga bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Kobar dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” sebutnya.

Dijelaskan Juni, predikat Top 45 Pelayanan Publik tahun 2022 yang diraih Kobar merupakan penghargaan atas pembiayaan pembangunan infrastruktur di masa pandemi Covid-19.

Begitu pula dengan prestasi yang diterimanya sebagai inovator peningkatan pelayanaan publik dari Kementerian PAN-RB, yakni keberhasilan meningkatkan kualitas infrastruktur transportasi di daerah.

Juni mengungkapkan, infrastruktur jalan yang dibangun konsorsium ini terutama jalan penghubung antardesa. Program ini didasari keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas infrastruktur.

Berangkat dari kondisi tersebut, pemerintah daerah kemudian melakukan terobosan, yakni berkolaborasi dengan pihak perusahaan yang berkewajiban melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Berkat kolaborasi itu, pembangunan infrastruktur jalan di sejumlah wilayah dapat diselesaikan dan kini telah dimanfaatkan masyarakat luas.

“Ini sudah menjadi tugas penting yang harus diselesaikan oleh pemerintah. Kami terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Juni. (AR/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.