Kodim 1014/Pbn Gelar Uapacara Bendera Peringati Hari Kebangkitan Nasional

oleh -
oleh
Kodim 1014/Pbn Gelar Uapacara Bendera Peringati Hari Kebangkitan Nasional 5

Pangkalan Bun (Dayak News) – Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2024 yang digelar di lapangan upacara Markas Kodim 1014/Pbn, berlangsung lancar dan khidmat.

Mewakili Dandim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana S.Sos, Bertindak sebagai inspektur upacara yakni, Kaminvetcat Pbn Mayor Cpl Mahmudin dan diikuti oleh seluruh prajurit militer dan PNS Kodim 1014/Pbn. Senin 20 Mei 2024.

Kodim 1014/Pbn Gelar Uapacara Bendera Peringati Hari Kebangkitan Nasional 6

Seperti yang kita ketahui, Hari Kebangkitan Nasional diperingati setiap tanggal 20 Mei untuk memperingati peristiwa penting dalam sejarah Indonesia, yakni pengumuman hasil sidang BPUPKI yang menetapkan dasar negara Indonesia.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional bertujuan untuk mengingatkan kita akan semangat perjuangan para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia.melalui peringatan ini, kita diingatkan untuk terus memupuk semangat nasionalisme dan memperjuangkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Dalam upacara ini, Kaminvetcat Pbn Mayor Cpl Mahmudin membacakan Amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia Bapak Budi Arie Setiadi.

Kodim 1014/Pbn Gelar Uapacara Bendera Peringati Hari Kebangkitan Nasional 7

Mayor Cpl Mahmudin juga memberikan arahan tentang sama-sama menjaga keutuhan NKRI kepada seluruh anggota serta mengajak untuk meneruskan perjuangan mulia yang telah dilakukan oleh para pahlawan.

“Hal ini bertujuan untuk mengingatkan setiap individu akan pentingnya menjaga kebersamaan dan memperkuat semangat nasionalisme demi meraih kemajuan bangsa,” kata Mahmudin.

Mayor Cpl Mahmudin berharap agar pesan tersebut dapat diterapkan dan dihayati oleh seluruh anggota sehingga mampu memberikan kontribusi nyata untuk negeri tercinta.

“Semoga peringatan Hari Kebangkitan Nasional dapat menginspirasi dan memotivasi generasi muda untuk turut memajukan Bangsa dan Negara Indonesia,” tutup Mayor Cpl Mahmudin. (GST).

BACA JUGA :  DANDIM PANGKALAN BUN PIMPIN UPACARA PEMAKAMAN PURNAWIRAWAN TNI SECARA MILITER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.