KODIM PANGKALAN BUN SALURKAN ZAKAT FITRAH KEPADA MASYARAKAT

oleh -
oleh
Bertempat di Musholla Hayanah Kodim 1014/Pbn yang berada di Komplek Kodim Jl. P Antasari Kelurahan Raja Kec. Arut Selatan Kab. Kotawaringin Barat, telah dilaksanakan kegiatan penerimaan dan pendistribusian Zakat Fitrah 1444 H/2023 M oleh Anggota Kodim, (21/04/2023).

Pangkalan Bun (Dayak News) – Bertempat di Musholla Hayanah Kodim 1014/Pbn yang berada di Komplek Kodim Jl. P Antasari Kelurahan Raja Kec. Arut Selatan Kab. Kotawaringin Barat, telah dilaksanakan kegiatan penerimaan dan pendistribusian Zakat Fitrah 1444 H/2023 M oleh Anggota Kodim, (21/04/2023).

Zakat fitrah yang diterima dan di kumpulkan dari Anggota Kodim dan Keluarga serta Masyarakat sekitar akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima di sekitar wilayah Makodim.

Dalam keterangannya, Dandim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana S.Sos, mengatakan, hikmah di bulan suci Ramadhan ini kita bisa melaksanakan puasa dengan baik dan amanah, dan lebih memperhatikan ikatan tali silaturahmi kita sebagai umat yang percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa yaitu Allah SWT.

Dandim berharap, melalui kegiatan penerimaan dan penyaluran Zakat Fitrah ini, bisa menjadi salah satu momen yang sangat baik untuk kita semua dan bisa lebih memupuk ikatan tali persaudaraan kita, dan selalu mendapatkan Ridho dari Allah SWT,” harap Dandim.

Menurutnya, Kewajiban bagi umat Islam pada akhir bulan Ramadhan adalah membayar zakat fitrah. Zakat fitrah penting dilakukan karena menjadi penyempurna ibadah di bulan suci Ramadhan.

“Zakat fitrah bagi umat Islam hukumnya wajib dikeluarkan, bagi laki-laki, perempuan, besar, maupun kecil, merdeka ataupun budak pada ahir bulan Ramadhan sampai menjelang sholat Idul Fitri,” terangnya (YPN/ADI)

BACA JUGA :  Polsek Arsel Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Desa Pasir Panjang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.