KORAMIL 1014-01/ARUT SELATAN GELAR KOMSOS BERSAMA KOMPONEN MASYARAKAT

oleh -
oleh
KORAMIL 1014-01/ARUT SELATAN GELAR KOMSOS BERSAMA KOMPONEN MASYARAKAT 1

Pangkalan Bun (Dayak News) – Koramil 1014-01/ Arut Selatan menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial bersama komponen masyarakat untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan di wilayah binaannya.

Kegiatan Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat ini merupakan agenda kerja Semester II di Tahun 2023. Bertempat di Ma Koramil 1014-01/ Arut Selatan pada Rabu ( 26/07/2023 ) pukul 08.00 – 11.30 WIB.

Dengan tema ” MODERASI BERAGAMA DAN TANTANGAN POLARISASI DI INDONESIA ” Bertindak sebagai narasumber adalah Danramil 1014-01/ Arut Selatan (ARSEL) Kapten Inf. Faturachman, Kapolsek Arut Selatan yang diwakili personel nya Dedank, dan Lurah Kelurahan Raja Supriyadi.

Acara ini pun di hadiri oleh perwakilan dari Keluarga Besar Istana Kuning Pangkalan Bun, FPK Kobar, MPC PP Kobar, SENKOM Kobar, Paguyuban Lembur Kuring Kobar, Peduli Masyarakat Madurejo, Lentera Kobar, Relawan Peduli Kobar, Relawan Huma Singgah Itah, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda yang berada di wilayah teritorial Koramil 1014-01/ Arut Selatan.

KORAMIL 1014-01/ARUT SELATAN GELAR KOMSOS BERSAMA KOMPONEN MASYARAKAT 2

Dalam sambutannya Danramil 1014-01/ Arut Selatan menyampaikan ” kami selaku penyelenggara kegiatan komunikasi sosial bersama komponen masyarakat mengucapkan terima kasih banyak untuk kehadiran para tamu undangan yang berkenaan hadir dalam acara ini.

Kegiatan ini kami laksanakan setiap triwulan dan ini adalah semester kedua dalam penyelenggaraan di Tahun 2023 ini. Saya secara pribadi dan semua anggota Koramil 1014-01/ Arut Selatan melalui kegiatan ini selalu ingin menjaga silaturahmi dan komunikasi yang baik kepada semua lapisan masyarakat di wilayah binaan kami terlebih dengan adanya Babinsa yang bertugas di setiap Desa untuk garda terdepan prajurit TNI bersama masyarakat ” ungkap Faturachman.

Danramil pun menambahkan ” Terlebih dalam menyongsong Tahun Politik di 2024 diperlukan kerjasama dan peran aktif semua masyarakat baik itu TNI / POLRI, Para Pemerintah Daerah melalui Kades/Lurah, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta para Relawan Kobar untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kecamatan Arut Selatan pada khususnya dan wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat pada umumnya sehingga tercipta sinergitas yang harmonis ” jelas Faturahman.

Acara yang di mulai dengan sambutan dari para narasumber, dilanjutkan dengan forum diskusi dan tanya jawab membahas permasalahan ataupun saran dari para perwakilan tamu undangan berlangsung dengan lancar dan penuh semangat terlebih semua undangan yang hadir di libatkan dalam kegiatan yel-yel bersama semua anggota dan staf Koramil 1014-01/ Arut Selatan. Yel-yel ini menyabet juara satu dalam ajang HUT KODAM XII Tanjung pura di Ma Kodim 1014/PBN sehingga membangkitkan jiwa patriotisme. acara dilanjutkan doa bersama dan ditutup dengan foto bersama di depan kantor Koramil 1014-01/ Arut Selatan. (FIT/SBN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.