KPU Kobar Gelar Pelantikan Tiga PAW Anggota PPS untuk Tiga Desa

oleh -
oleh
KPU Kobar Gelar Pelantikan Tiga PAW Anggota PPS untuk Tiga Desa 3

Pangkalan Bun (Dayak News) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Pelantikan 3 orang Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk 3 Desa.

Pelantikan ke tiga orang PAW dilaksanakan di Kantor KPU Kobar,dan langsung dilantik oleh Ketua KPU Kobar Chaidir, sekaligus mengambil sumpah janjinya serta menandatangani pakta integritas, turut disaksikan oleh sejumlah Komisioner KPU Kobar. Kamis 20 Juni 2024.

KPU Kobar Gelar Pelantikan Tiga PAW Anggota PPS untuk Tiga Desa 4

Terhitung sejak tanggal pelantikan maka PAW anggota PPS ini akan menjalankan tugasnya dalam tahapan penyelengaraan Pilkada di tingkat kelurahan/desa hingga penetapan masa tugas berakhir.

“Ke tiga PAW anggota PPS yang dilantik ini berasal dari tiga desa,yakni Desa Lalang Kecamatan Kotawaringin Lama, Desa Sekonyer, Kecamatan Kumai dan Desa Pangkalan Tiga Kecamatan Pangkalan Lada,” ujar Chaidir.

Dijelaskan Chaidir dasar dilantiknya tiga orang PAW anggota PPS tersebut karena tidak sesuai dengan presedur perekrutan panitia penyelenggara, diantaranya memiliki hubungan pasangan suami istri ,yang mana dalam aturan tidak diperkenankan menjadi penyelenggara pemilu pada wilayah yang sama.

“Tiga anggota sebelumnya ini ada suaminya anggota PPS dan istrinya anggota PPK, serta ada juga yang pindah domisili,” jelasnya

Ketua KPU menegaskan sebagaimana kode etik dan pedoman prilaku penyelengara pemilu, jika bersetatus suami istri tidak diperbolehkan. Untuk itu KPU Kobar segera melantik PPS pengganti antar waktu sesuai peraturan perundang – undangan.

Ketua KPU Kobar menyampaikan untuk anggota PPS yang baru dilantik agar dapat bekerja sungguh-sungguh dan melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya berharap kepada ke tiga PAW yang baru dilantik ini melaksanakan tugas dan pekerjaan dengan baik dan penuh tanggung jawab di tempat kerja masing – masing,” tegas Ketua KPU Kobar Chaidir.

BACA JUGA :  KPU dan PPK Se Kobar Ikuti Rapat Konsulidasi Penyelengara Pilkada Tahun 2024 Se Kalteng

Lebih lanjut Chaidir menegaskan kepada anggota PPS yang bau dilantik segera dapat menyesuaikan diri dalam tahapan-tahapan Pilkada yang telah berjalan.(GST).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.