KPU KOBAR LAKSANAKAN SERAH TERIMA KIRAB PEMILU 2024

oleh -
oleh
KPU KOBAR LAKSANAKAN SERAH TERIMA KIRAB PEMILU 2024 1
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat menerima Kirab Pemilu 2024 bertempat di halaman Kantor KPU Kotawaringin Barat, Senin (15/5/2023).

Pangkalan Bun (Dayak News) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat menerima Kirab Pemilu 2024 bertempat di halaman Kantor KPU Kotawaringin Barat, Senin (15/5/2023).

Serah yang dilakukan secara estafet antar daerah ini diserahkan oleh KPU Sukamara dan diterima langsung oleh Ketua KPU Kobar, Chaidir, S.Ag, S.Ap bersama Komisioner dan anggota KPU Kobar.

KPU KOBAR LAKSANAKAN SERAH TERIMA KIRAB PEMILU 2024 2

Ketua KPU Kobar, Chaidir mengatakan, Kirab Pemilu ini dilaksanakan yang merupakan bagian dari sosialisasi yang dilakukan pihaknya, menjelang Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang.

“Dilaksanakannya Kirab tersebut dilakukan dalam rangka 1 tahun menuju pemilu dan merupakan sarana Integrasi Bangsa dalam arti pemilu ini pemersatu bangsa bukan untuk memecah belah,” kata Chaidir.

KPU KOBAR LAKSANAKAN SERAH TERIMA KIRAB PEMILU 2024 3

Chaidir menjelaskan, estafet Kirab Pemilu yaitu, Kabupaten Lamandau – Sukamara – Kotawaringin Barat – Seruyan – Kotawaringin Timur – Katingan – Kota Palangka Raya – Pulang Pisau – Kapuas dan selanjutnya ke Provinsi Kalimantan Selatan. Kirab ini memiliki tujuan penting yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Pemilu Tahun 2024.

“Kirab ini untuk memberikan sosialisasi dan pendidikan kepada pemilih agar partisipasi masyarakat kita meningkat,” ungkap Ketua KPU Kobar Chaidir.

Selain itu dia jua meyampaikan dalam sambutan, sosialisasi juga dilakukan bagi pemilih pemula dan disabilitas serta para penggiat UMKM.

“Kami melakukan sosialisasi bagi pemilih pemula yang dilakukan di sekolah. Dan juga bagi penyandang disabilitas di Sekolah Luar Biasa (SLB). Begitu juga akan kami sosialisasikan kepada UMKM yang berada di seputaran Bundaran Pancasila,” ungkap Chaidir.

Ketua KPU Kobar mengapreasi kepada Pemkab yang telah mengawal berjalannya pesta demokrasi. Dan juga aparat keamanan yang telah mensupport kegiatan yang dilaksanakan pihaknya.

BACA JUGA :  SMSI SIAP KAWAL OKNUM JURNALIS KORBAN PEMUKULAN KETUA ORMAS

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab yang terus mengawal kegiatan pemilu dan pihak Polisi dan TNI serta semua elemen masyarakat yang mendukung Pemilu di tahun 2024 dalam keadaan yang kondusif,” pungkasnya.(YPN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.