Lanud Iskandar Latih Beladiri Karate, Terbuka untuk Umum

oleh -
oleh
Lanud Iskandar Latih Beladiri Karate, Terbuka untuk Umum 1

Pangkalan Bun (Dayak News) – Karate merupakan salah satu seni bela diri yang sudah mendunia, olah raga ini berasal dari Negeri Sakura alias Jepang dan sudah tersebar luas hampir keseluruh penjuru dunia termasuk Indonesia.Minggu 19 Mei 2024.

Bertempat di halaman Klinik Hadi Soemantri, Lanud Iskandar melaksanakan kegiatan latihan bela diri karate, latihan karate tersebut dilaksanakan pada setiap hari Minggu pagi/sore dan dibuka untuk umum.

Menurut Surianto selaku Sensei atau pelatih mengatakan, Beladiri karate dapat memberikan banyak manfaat untuk fisik, mental, dan emosional. Berlatih karate dapat meningkatkan kekuatan, keseimbangan, fleksibilitas, dan koordinasi tubuh. Selain itu, karate juga membantu dalam pengembangan disiplin, ketekunan, rasa percaya diri, dan kontrol diri.

“Alhamdulillah untuk saat ini karateka yang berlatih ada 25 orang, terbagi dalam beberapa tingkat. Karateka yang berlatih mulai dari usia SD, SMP dan SMA/SMK,” ucap Sensei Surianto.

Lebih lanjut Sensei mengungkapkan, Karate melibatkan berbagai jenis latihan, termasuk teknik dasar (kata), kihon (latihan dasar), dan latihan kekuatan. Latihan ini dilakukan secara bertahap sesuai dengan tingkat keterampilan dan kemampuan peserta.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan suport dari pimpinan sehingga kami bisa melaksanakan latihan karate dan bertahan selama ini.”ujarnya.

Sosok Surianto atau lebih dikenal dengan Pak Jack, adalah PNS, salah satu anggota Lanud Iskandar yang dalam kesehariannya berdinas di Subsi Watpers Dispers, merupakan sosok ayah dan rekan kerja yang humoris, humoris dalam keseharian namun serius dalam latihan.(GST/ADI).

BACA JUGA :  TELKOMSEL PANGKALAN BUN SOSIALISASIKAN NEW SITE / JARINGAN BARU DI KECAMATAN PANGKALAN BANTENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.