Libur Lebaran, Polres Kobar Fokuskan Patroli Obyek Wisata Bogam Raya

oleh -
oleh
Libur Lebaran, Polres Kobar Fokuskan Patroli Obyek Wisata Bogam Raya 3

Pangkalan Bun (Dayak News) – Libur panjang lebaran dimanfaatkan masyarakat khususnya di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), untuk berlibur dengan mengunjungi tempat wisata, terutama objek wisata pantai.

Hal ini terlihat dari ramainya aktifitas lalulintas menuju salah satu obyek wisata pantai, yakni Bogam Raya yang terletak di Kecamatan Kumai, Kobar, Kalteng.

Libur Lebaran, Polres Kobar Fokuskan Patroli Obyek Wisata Bogam Raya 4

Saat dikonfirmasi pada hari Jumat (12/4), Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K., mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas akibat dari lonjakan pengunjung di area wisata, pihaknya sudah mendirikan pos pantau dan pengamanan di seputar Pantai Kubu dan Pantai Bogam.

“Mobilitas masyarakat cukup tinggi di area wisata pantai ini, dimana ini menjadi agenda rutin tahunan setiap lebaran. Pengunjung tidak hanya didominasi oleh warga lokal saja, namun dari luar Kabupaten Kobar juga banyak,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan bahwa pihaknya juga gencar melaksanakan patroli dan pemberian himbauan kepada pengunjung wisata agar selalu menjaga keselamatan dan barang bawaan pribadi.

“Apabila yang beraktifitas di dalam air, khususnya anak-anak agar selalu didampingi serta diawasi oleh orang dewasa guna mencegah terjadinya hal yang dapat membahayakan. Peranan semua pihak sangat dibutuhkan untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan selama mengisi masa liburan.” pungkasnya. (YPN/ADi).

BACA JUGA :  Danlanud Iskandar : Laksanakan Seleksi Dengan Transparan dan Akuntabel Kepada Calon Siswa Bintara PK TNI AU 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.