Mengerikan… Seorang Anak Kecil Diterkam Buaya Saat Berenang di Sungai Arut

oleh -
Mengerikan... Seorang Anak Kecil Diterkam Buaya Saat Berenang di Sungai Arut 1
Koordinator Basarnas Pangkalan Bun dan Koordinator Tim Lapangan, Heru bersama Perwakilan PMI, Bagas saat diwawancarai di lokasi kejadian, Sabtu (25/11/2023)

Pangkalan Bun (Dayak News) – Warga Pangkalan Bun ihebohkan dengan berita adanya seorang anak yang sedang mandi di Sungai Arut tiba-tiba diterkam seekor buaya, Sabtu siang (25/11/2023).

Menurut salah seorang warga Dasan menjelaskan, kejadian berawal saat anak yang menjadi korban bersama dua orang temannya sedang mandi di sungai, setelah pulang sekolah.

“Saat mandi di sungai, tiba-tiba ada gelembung dari dalam air dan seketika itu pula, anak tersebut tidak tampak lagi,” katanya.

“Selanjutnya barulah nampak, buaya itu ada di tengah aliran sungai dan dimoncongnya ada terlihat si anak dalam keadaan melintang diantara deretan gigi-gigi buaya yang tajam,” tambahnya.

Mengerikan... Seorang Anak Kecil Diterkam Buaya Saat Berenang di Sungai Arut 2
Penampakan buaya dengan korbannya di Sungai Arut

Pada sekitar pukul 13.00 WIB, sudah banyak warga yang berkumpul dan sempat diadakan ritual untuk mencari keberadaan buaya tersebut dengan menghadirkan beberapa orang pawang.

Banyaknya warga yang turut membantu proses pencarian membuat buaya akhirnya muncul di permukaan beberapa kali. Dan pada suatu kesempatan, buaya tersebut berhasil dilumpuhkan dengan mengunakan tombak dan kemudian di seret ke pinggir sungai.

Pada saat melakukan pembedahan perut buaya tidak diketemukan jenazah anak yang menjadi korban. Akhirnya pencarian anak yang menjadi korban terkaman buaya dilanjutkan dengan penyisiran dan alat detektor yang dimiliki oleh Basarnas.

Mengerikan... Seorang Anak Kecil Diterkam Buaya Saat Berenang di Sungai Arut 3
Pembedahan buaya penerkam anak di Sungai Arut yang tidak menemukan keberadaan korban di dalam perutnya.

Sementara itu Koordinator Basarnas Pangkalan Bun dan Koordinator Lapangan Tim SAR Gabungan Heru menyatakan, pihaknya mendapatkan laporan atas kejadian tersebut dan segera turun ke lapangan.

“Kami mendapatkan laporan sekitar pukul 11.40 WIB tentang adanya anak kecik yang diterkam buaya saat berenang di Sungai Arut. Tim langsung turun ke lapangan sambil mematau keberadaan buaya,” kata Heru.

“Sampai pukul 13, Warga berinisitif menumbak kepala buaya, sehingga buaya melepaskan anak yang menjadi korban dari mulut mulutnya. Jadi sampai saat ini korban belum ditemukan,” jelas Heru.

BACA JUGA :  PERSONEL POLSEK KOLAM AWALI TUGAS DENGAN APEL PAGI

Adapun pencarian yang bantu masyarakat, TNI, Polri, Basarnas serta instansi terkait, dilakukan dengan mengerahkan beberapa perahu karet, getek/sampan dan kelotok serta dilakukan juga dengan pancing rawai, tetapi belum membuahkan hasil sampai pukul 17.30 WIB. (AR/YPN)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.