NYAMBI JADI SOPIR, TERNYATA PENCURI MOTOR

oleh -
oleh
NYAMBI JADI SOPIR, TERNYATA PENCURI MOTOR 1

Pangkalan Bun, 24/11/2020 (Dayak News). Terhenti sudah sepak terjang Adik Prasetyo (34). Dia diamankan Personel Polsek Pangkalan Lada dan tim resmob gabungan Polres Kotawaringin Barat dan Polres Seruyan lantaran nekat melakukan pencurian sepeda motor di Kecamatan Pangkalan Lada pada tanggal 04 November 2020 yang lalu.

Kapolsek Pangkalan Lada Iptu Sudarsono melalui Kanit reskrimnya Aiptu Didik Cahya Indarto menjelaskan, penangkapan pelaku yang berprofesi sebagai sopir tersebut bermula dari laporan warga kepada Kepolisian bahwa pada Rabu (04/11/2020) pukul 05.30 WIB telah terjadi tindak pencurian motor yang diparkirkan diteras rumah warga yang tidak lain juga pemilik motor yang hilang.

“Dari Laporan tersebut, Kami lakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku pada Minggu (22/11/2020) di kediamannya yang berada di Jalan Kesehatan, Desa Pembuang Hulu 2, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan berikut satu unit sepeda motor jenis Kawasaki KLX dengan nopol KH 6315 GY warna hijau,” Ungkap Didik.

Selain itu, lanjut Didik setelah dilakukan pemeriksaan pelaku mengaku bahwa sudah dua kali melakukan pencurian. Kemudian dilakukan pengembangan dan petugas berhasil mengamankan barang bukti lainnya berupa satu unit honda Supra X 125 warna putih merah.

“Untuk barang bukti ini belum sempat berpindah tangan kepada pembeli, karena sudah dilakukan penjualan via online oleh pelaku namun belum ada yang menawar maupun berminat membeli,” tambah Didik.

Saat ini pelaku berikut barang bukti sudah diamankan personel Polsek Pangkalan Lada guna pemeriksaan lebih lanjut. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman penjara maksimal tujuh tahun. (AJn/Den)

BACA JUGA :  Dua Pria Tidak Dikenal Embat Motor dari Depan Kamar Barak, Terekam Kamera Pengawas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.