Panitia Qurban Masjid Al Hijrah Sembelih 8 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing

oleh -
oleh
Panitia Qurban Masjid Al Hijrah Sembelih 8 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing 3

Pangkalan Bun (Dayak News) – Perayaan Idul Adha 1445 H/ 2024 M bagi umat Muslim di Kotawaringin Barat (Kobar) khususnya warga Perumahan Beringin Rindang Desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan (Arsel) merupakan sebuah kesempatan untuk mendekatkan diri dengan Allah, SWT dan juga mendekatkan diri dengan sesama.Senin17 Juni 2024.

Pada perayaan Qurban, ada nilai solidaritas dan saling berbagi terutama kepada kaum dhuafa atau fakir miskin yang membutuhkan melalui pembagian daging Qurban.

Panitia Qurban Masjid Al Hijrah Sembelih 8 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing 4

Usai Shaolat Idul Adha Panitia Hari Besar Islam yang terdiri dari Pengurus Masjid Al Hijrah langsung menyembelih hewan Qurban yang telah disumbangkan oleh berbagai pihak dan daging Qurban tersebut nantinya akan langsung dibagikan kepada umat yang membutuhkan.

Ketua Panitia Perayaan Qurban Masjid Al Hijrah H.Khasani, yang ditemui disela-sela kegiatan penyembelihan hewan Qurban mengatakan bahwa pada Idul Adha kali ini pihaknya menerima sumbangan hewan Qurban sebanyak 15 ekor yang terdiri dari 8 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Hewan Qurban tersebut disumbangkan oleh para hamba Allah baik secara pribadi maupun secara kelompok.

“8 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang kami terima merupakan sumbangan dari berbagai pihak baik pribadi, kelompok maupun lembaga serta para hamba Allah,” terangnya.

Terkait pembagian daging Qurban, H Khasani memastikan semua kepala keluarga Muslim maupun non muslim yang ada di perumahan berhak mendapatkan daging Qurban pada Idul Adha tahun 2024 ini

Para kepala keluarga penerima daging Qurban langsung diantar oleh petugas yang sudah disiapkan. Pihaknya memastikan semua keluarga menikmati daging Qurban yang sudah disumbangkan oleh para penderma atau donatur.

“Daging Qurban itu harus dinikmati oleh semua umat di setiap keluarga,” ungkapnya.

BACA JUGA :  CEGAH COVID, POLSEK PANGKALAN BANTENG BERI HIMABUAN PADA JEMAAT GEREJA

Sementara pelaksanaan Sholat Idul Adha 1439 H di Masjid Al Hijrah berjalan lancar dan khusuk diikuti sekitar 700 jamaah dan dipimpin oleh Imam Ustadz Syahari. (GST).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.